HSN 2017, PCNU Kota Bandung, PWNU Jabar, Jawa Barat
Ketua PCNU Kota Bandung KH Maftuh Cholil bersama Kapolretabes Kombes Pol Hendro Pandowo melepas rombongan touring ziarah dalam rangka HSN 2017.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandung memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2017 dengan Membaca Shalawat Nariyah pada tgl 21 Oktober, kemudian esok harinya tgl 22 Oktober melaksanakan Apel Hari Santri Nasional di pelataran gedung PCNU Kota Bandung, yang dihadiri oleh Muspida dan Muspika serta Pengarahan dari Kapolrestabes Kombes Pol Hendro Pandowo. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Touring Ziarah.

Menurut KH. Maftuh Kholil (Ketua PCNU Kota Bandung ) Kegiatan touring ziarah merupakan program tahunan PCNU Kota Bandung, yang diisi dengan ziarah ke para kyai sepuh, meminta arahan-arahan untuk kemajuan Nahdlatul Ulama dan juga ziarah ke makbaroh para pendiri dan tokoh NU di wilayah Bandung.

PCNU Kota Bandung, HSN 2017, PWNU Jabar, Jawa Barat
Para santri tampak antusias mengikuti Peringatan HSN 2017 tingkat Kota Bandung.

Pada tahun ini agenda tersebut berkunjung ke KH. Sopyan Yahya, MA (Ponpes Darul Ma’arif – Cigondewah), kemudian dilanjutkan ziarah ke makbaroh Eyang Mahmud yang diikuti oleh 2.000 jama’ah terdiri para pengurus PCNU, MWC, Ranting, Banom, Lembaga, Lajnah dan santri serta Nahdliyyin sebagaimana dituturkan oleh Uwoh Saepulloh, S.Ag sebagai ketua pelaksana.

“Harapan kami, semoga Kegiatan Hari Santri ini dapat memberikan semangat bagi para Nahdliyyin dalam menumbuhkan kemandirian santri dalam segala bidang baik pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya serta menjaga NKRI menuju negeri yang baldatun thoyuibatun wa rabbun ghofur,” ujar Kiai Maftuh.

(Shany Ramdhani/PCNU Kota Bandung)

Komentari