PCNU Kabupaten Bandung, Yaumul Ijtima', PWNU Jabar, Jawa Barat
Yaumul Ijtima PCNU Kabupaten Bandung di Masjid Al-Ikhlas Dayeuhkolot.

Bagaimanakah hukum menjama’ dan mengqoshor solat Dhuhur dan Asar di hari Jumat? Persoalan “kecil” ini sering menjadi masalah besar bagi masyarakat awam. Untuk mencari jawabannya, PCNU Kabupaten Bandung membahas persoalan ini dalam rutinan Yaumul Ijtima’, Sabtu (10-02-2018) di Masjid Al-Ikhlas, Pasawahan, Dayeuhkolot, Bandung. Hadir dalam acara ini Ketua PCNU Kabupaten Bandung Dr. KH. Asep Jamaludin, M.Ag., dan Sekretaris KH. Imron. Selain diikuti para pengurus cabang, MWC, ranting dan sejumlah banoim seta lembaga, kegiatan bulanan ini juga dihadiri oleh nahdliyin Kabupaten Bandung.

Kegiatan untuk memperkuat soliditas organisasi ini diawali dengan istighotsah yang dipimpin oleh Rois Syuriyah PCNU KH. Mustofa Haidar. Rois Syuriyah juga memaparkan sekilas tentang ke-NU-an. Sementara batsul masail dipandu oleh  Katib Syuriyah KH. Yusuf Ali Tantowi, M.A.  Setelah dilakukan pembahasan, disimpulkan bahwa boleh menjama’ serta mengqoshor sholat pada hari Jumat.

PCNU Kabupaten Bandung kembali menegaskan niatnya untuk membangun Rumah Sakit Islam, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi oleh layanan kesehatan yang ada.

“Semoga program tersebut dapat segera terwujud sehingga khidmah NU Kabupaten Bandung semakin terasa oleh masyarakat,” ujar KH Asep Jamaludin.

(PCNU Kab. Bandung)

Komentari