Al-Falah, Jatinangor, PWNU Jabar
Wisuda Akbar yayasan Pendidikan Al-Falah Jatinangor

Yayasan Pendidikan Al-falah Jatinangor (YPAJ) melaksanakan wisuda akbar santri Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Falah, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Falah, dan SMA Plus Al-Falah tahun pelajaran 2016/2017. Kegiatan wisuda akbar tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Falah Cileles Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat, selasa (23/5/2017).
Ketua pelaksana wisuda akbar, Mirhan, dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa wisuda akbar ini merupakan agenda tahunan. Ia berterima kasih pula kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara ini. Kepada siswa-siswi dan santri yang akan melanjutkan ke jenjang berikutnya, ia mendoakan lancar dan sukses.

“Saya doakan Semoga siswa-siswi dan santri dapat menggapai asa dan cita-citanya,” ujarnya.

Sementara pimpinan yayasan, Kiai Aceng Muhyi, memberikan pesan kepada seluruh peserta wisuda supaya tetap menjaga nilai-nilai agama dan nasionalisme.

Al-Falah, Jatinangor, PWNU Jabar
Wisuda Akbar Yayasan Pendidikan Al-Falah Jatinangor.

“Para wisudawan ke depannya jangan sampai melupakan nilai-nilai agama dan jiwa nasionalisme dalam diri kalian. Masa depan ada di tangan kalian oleh karena itu jangan sia-siakan masa muda ini. semangat menuntut ilmu harus terus dikobarkan untuk meraih masa depan yang cerah. Dan yang paling penting jangan sampai berhenti mengaji”.

Acara wisuda akbar ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Jatinangor, jajaran aparatur Desa Cileles, dan tokoh masyarakat Jatinangor. Wisuda akbar kali ini menampilkan kreasi seni, salah satunya adat Sunda lengser yang dikemas dalam balutan islami. Selain itu ada pula penampilan paduan suara Yayasan Al-Falah. Para wisudawan madrasah Ibtidaiyah (MI) pun tak mau kalah menampilkan paduan suara yang begitu memukau.

Akhir acara ditutup dengan tabligh akbar yang disampaikan oleh KH. Komarudin dari Pesantren Al-Masturiah Sukabumi. Dalam ceramahnya Kiai Komarudin memberikan pesan bahwa anak merupakan hiasan dunia yang wajib dididik dengan baik sehingga kelak akan menjadi tunas bangsa yang baik pula.

(Afip, YP Al-Falah Jatinangor)

Komentari