Rapat Pleno PCNU Kota Banjar membahas persiapan Munas & Konbes PBNU. Foto: AA Fauzi
Rapat Pleno PCNU Kota Banjar membahas persiapan Munas & Konbes PBNU. Foto: AA Fauzi

PCNU Kota Banjar mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Munas Alim Ulama NU dan Konferensi Besar PBNU pada bulan Februari 2018. Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan peserta Munas PCNU Kota Banjar sudah memastikan dukungan dari TNI setempat.

“Pada Munas Alim Ulama NU tahun 2018 kami akan menggandeng TNI sebagai juru masak,” ujar KH Mu’in Abdurrohim selaku Rois Syuriah PC NU Kota Banjar, saat memimpin Rapat Pleno di Gedung PCNU Kota Banjar, Ahad (30/9). “Tentu saja TNI juga ikut mengamankan jalannya Munas, didampingi oleh Banser dan Pagar Nusa,” sambungnya.

Menurutnya, TNI merupakan pasukan yang sudah teruji dalam memberikan rasa aman kepada rakyat Indonesia. Begitu juga dalam kesigapan menyediakan konsumsi yang terjamin kebersihannya dan yang paling penting, tepat waktu. Dengan demikian, seluruh peserta Munas yang terdiri dari para ulama dari seluruh cabang di Indonesia dan cabang istimewa manca negara, akan terlayani dengan baik.

PCNU Kota Banjar dipastikan akan menjadi tuan rumah Munas Alim Ulama dan Koferensi Besar PBNU. Kegiatan Munas dan Konbes akan dipusatkan di Pesantren AL-Azhar Citangkolo Kota Banjar yang diasuh oleh KH Munawir Abdurrohim. Salah seoraang pengasuhnya, KH Dr Marsyudi Suhud saat ini menjadi salah seorang Ketua PBNU.

Untuk melihat kesiapan pesantren AL-Azhar ini, tim dari PBNU yang dipimpin oleh H Eman Suryaman sudah melaklukan survei pada 23/9/2018.

“Mudah-mudahan saja Ponpes Al Azhar ini setelah adanya kesepakatan dari PBNU dan panitia, bisa menjadi tuan rumah Munas dan Konbes NU. Jika nanti dilaksanakan di sini, maka semua delegasi dari seluruh cabang NU yang ada di Indonesia maupun di dunia akan hadir di sini. Semoga dengan pelaksanaan tersebut tuan rumah bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat,” kata H Eman.

(Agus Ahmad Fauzi & harapanrakyat.com)

Komentari