LPNU, PWNU Jabar
Pelatihan Entrepreneurship UMKM LPNU.

Lembaga Pemberdayaan Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) terus melangkah dengan pasti. Hal ini dibuktikan dengan pelaksaan pelatihan Entrepreneurship UMKM di Era Digital. Kegiatan ini diikuti sejumlah pelaku UMKM Jawa Barat pada tanggal 25 Mei 2017 di kantor PWNU Jabar, Jalan Galunggung No. 9 Kota Bandung.

Menurut Ketua LPNU, Ahmad Mansyur, pelaksaan kegiatan pelatihan Entrepreneurship merupakan langkah nyata dalam mendorong pelaku-pelaku usaha di kalangan Nahdliyin, sehingga dapat meningkatkan potensi yang ada.

“Hal ini jelas dapat mendorong kreativitas dan potensi UMKM yang selama ini sudah ada. Bagaimanapun kegiatan ini sangat menunjang produktivitas pengusaha-pengusaha yang ada di kalangan NU,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua PWNU, Prof. Ali Anwar mengatakan, sangat mengapresiasi terhadap pelatihan yang digelar LPNU.

“Sungguh kami sangat mensupport kegiatan LPNU yang sudah mempromotori kegiatan Entrepreneurship di Era Digital. Ini menjadi momen awal untuk mengembangkan perekonomian NU ke depan,” katanya.

Dalam sejarah ke-indonesia-an, kata Prof. Ali, sudah terdapat banyak contoh untuk pengembangan ekonomi. “Di NU sudah sangat lengkap, tinggal bagaimana kita menyesuaikan dan mengembangkan ekonomi ke-NU-an secara holistik,” ungkapnya.
Acara ini diakhiri dengan persentasi dua narasumber yang berkompeten dan ahli di bidangnya, yakni Eka Yuliana (Assistant Manager of Learning Management Affair) dan Ujang Rahmat (Praktisi Entrepreneurship).

(H Attan, LPNU)

Komentari