Kajian Sufisme STITNU Al-Farabi Pangandaran.
Kajian Sufisme STITNU Al-Farabi Pangandaran.

STITNU Al-Farabi Pangandaran gelar kegiatan kajian sufisme dibulan Ramadhan.  Acara ini diikuti mahasiswa dan seluruh civitas akademika. Acara ngabuburit ini bertujuan membangun generasi intelektual berbasis spiritualitas dan nasionalisme untuk menangkal faham radikalisme dikalangan mahasiswa.

Kajian ini menampilkan tema Akhlak Tasawuf oleh Yayat Hidayat, S.Pd.I, M.Pd.I, Kethoriqohan oleh KH. Harun Aziz ( Mudir JATMAN Kab. Pangandaran), Orientasi MATAN dan Thariqoh Mu’tabarah oleh DR. Dasep S Ubaidillah, M.Pd.I (Ketua Matan Pangandaran.), serta Islam dan Ke-Indonesia-an oleh KH. R. Hilal Faridz T, S.Pd, MM (Direktur Aswaja Center Pangandaran).

Kiai Dasep memyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian daripada pemberian materi tambahan bagi Mahasiswa. “Kajian sufisme bagi mahasiswa STITNU diadakan dalam rangka memberikan pengetahuan tentang ilmu tasawuf kepada mahasiswa,” ungkapnya.

Yusup Sidik, Presiden Mahasiswa STITNU Al-Farabi mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kaum mahasiswa. “Pemenuhan intelektual  saja tidak cukup bagi mahasiswa, apalagi yang berada di kampus Islam. Batinnya pun harus terpenuhi dengan olah jiwa yang akan membawa rasa lebih dekat dengan Sang Pencipta,” ujar Yusuf.

Yusuf menambahkan bahwa kajian ini diharapkan bisa memotivasi mahasiswa untuk selalu istikamah, baik di  bulan Ramadan maupun di bulan lainnya.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kampus STITNU Al-Farabi Pangandaran, Sabtu (18/05) dihadiri oleh puluhan mahasiswa, dosen  dan Pimpinan STITNU Al-Farabi serta Ketua Yayasan Pembina Perguruan Tinggi Babakan Jamanis.

(Soleh)

Komentari