Cipasung, Kreasi Seni Solawat Santri, Haul, KH Ruhiat, KH Moh Ilyas Ruhiat, PWNU Jabar, Jawa Barat
Penampilan salah satu tim solawat santri, disaksikan ribuan santri Cipasung. Foto: Raka Daylami.

Haul ke 40 almagfurlah KH Ruhiat dan haul ke 10 almagfurlah KH Moh Ilyas Ruhiat akan dilaksanakan pada hari Kamis, 7 September 2017. Menyambut acara tahunan ini, Pesantren Cipasung mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh santri. Salah satu yang paling meriah adalah Kreasi Seni Solawat Santri. Setiap asrama yang ada di lingkungan Cipasung, putra dan putri, menampilkan tim terbaiknya. Selain kekompakan dan keindahan suara, iringan musik juga ikut dinilai.

Kegiatan yang berlangsung pada 3-6 September 2017 ini yang ikut menambah semangat para santri. Mereka tidak hanya duduk mengaji kitab kuning. Para santri itu juga mengikuti perkembangan zaman. Perlombaan Solawat Santri ini diharapkan menjadi bekal mereka menghadapi tantangan dakwah lewat seni di masa depan.

Pesantren Cipasung selalu responsif terhadap perkembangan zaman, tanpa kehilangan ciri khas pesantren. Ngaji kudu seni oge hayu. Mengaji itu harus, berkesenian juga siap. Kira-kira begitu prinsipnya. Selain kreasi seni, menyambut haul kali ini, santri Cipasung juga praktik kewirausahaan dengan membuka Bazaar Santri.

(Laporan: Raka Daylami)

Komentari