LSN 2017, PP RMI, Regional Jabar 2, Sirojul Huda, PWNU Jabar, Jawa Barat
Kesebelasan Sirojul Huda FC mengalahkan Baladewa dengan skor 2 : 0.

Santri bernama Jamaludin itu tak menyangka bahwa tendangan yang ia lesakkan ke gawang Baladewa akan membawa Sirojul Huda FC mengantongi tiga point dalam perhelatan Liga Santri Nasional 2017 di stadion Abiparya Rende, Bandung Barat (17/08).

Pada hari Minggu, langit sore stadion cerah, gol Jamal mengguncang mental pertahanan lawan hingga akhirnya Sirojul Huda dari Pesantren Sirojul Huda Parungserab Soreang Kabupaten Bandung, memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Satu lagi gol dicetak oleh pemain belakang kesebelasan Baladewa dari Pesantren Al Muttaqin Parongpong Bandung Barat.

Akhirnya, Sirojul Huda, memiliki sembilan point, bersama Al-Baidowi dan Baladewa B. Mereka memili point yang sama pada grup A, Liga Santri Nusantara Regional 2 Jawa Barat.

LSN 2017, PP RMI, Regional Jabar 2, Sirojul Huda, PWNU Jabar, Jawa Barat
Pelatih Choril Anwar memberikan arahan kepada para pemain Sirojul Huda FC.

LSN 2017 regional Jawa Barat 2 sudah memasuki babak akhir penyisihan grup. Sebelumnya, peserta Regional 2 Jabar yang meliputi Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Purwakarta, Sumedang dan Karawang. Tahun 2017 ini Regional Jabar 2 ada 32 tim. Serta di 34 provinsi dibagi menjadi 32 regional dengan total 1.042 tim peserta yang berpartisipasi.

Setiap tim hanya menyisakan satu pertandingan lagi. Ini pula yang membuat persaingan menjadi ketat, sebab semua tim memiliki peluang masuk delapan besar.

Dari sisi lapangan pelatih Sirojul Huda, Choiril Anwar mengatakan bahwa pertandingan tersebut mereka lalui dengan perjuangan yang alot. Betapa tidak, Pertandingan tersebut membawa kesebelasannya itu untuk berpeluang masuk ke delapan besar.

“Saya optimis bahwa Sirojul Huda FC akan berpeluang masuk ke babak delapan besar, meskipun di grup A semua tim memiliki point yang sama,” ujar pelatih asal Soreang, Kabupaten Bandung tersebut.

(Pungkit Wijaya)

Komentari