PW LPNU Jabar, Pemberdayaan Ekonomi, PWNU Jabar, Jawa Barat
Pelatihan Dan Entrepreneurship Serta Rapat Koordinasi PC LPNU Se-Jawa Barat.

Pengurus Wilayah Lembaga Perekonomian NU (LPNU) Provinsi Jawa Barat, bekerjasama dengan Telkom, menggelar Pelatihan Dan Entrepreneurship Serta Rapat Koordinasi PC LPNU Se-Jawa Barat. Acara ini diselenggarakan di Gedung PW NU Jawa Barat, Jl. Terusan Galunggung No. 9 Kota Bandung, Kamis (21/12).

Ki Ali Abdurrohman, selaku ketua panitia acara menyampaikan, “Kegiatan ini digagas untuk membangun sinergisitas dan kebersamaan di antara pengurus LPNU tingkat provinsi dengan pengurus LPNU di tingkat Kabupaten dan kota, mengingat tantangan serta besarnya potensi ekonomi dan potensi bisnis kaum nahdliyin di Jawa Barat.”

Sementara, Ketua PW LPNU Prov. Jawa Barat, Achmad Manshur dalam sambutannya menegaskan, “Seiring tuntunan jaman, bisnis tidak hanya dilakukan secara konvensional tapi bisa dilakukan dengan menggunakan teknologi.” Menurut Manshur, bisnis kekinian digerakkan oleh 3 prinsip: jaringan (networking), berbagi (sharing), dan mensejahterakan bagi warganya.

“PW LPNU Jabar, akan terus berupaya dan mendorong terciptanya LPNU di tingkat PC yang produktif sehingga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi umat Islam khususnya kaum Nahdliyyin,” ujarnya.

Secara resmi acara dibuka oleh Syuriah PW NU Jabar, Dr. KH. Suryani Ihsan, MM, yang mewakili Ketua Tanfidz PWNU, KH. Hasan Nuri Hidayatulloh dan disaksikan oleh Dr. KH. Eman Suryaman, Ketua PBNU dan penasehat PP LPNU, dan Wakil Sekretaris PWNU Jabar KH. Dasuki.

Kiai Suryani berpesan, agar PW LPNU Jabar memperhatikan dan meningkatkan kompetensi bisnis generasi muda dengan dibekali keterampilan berinovasi sesuai kebutuhan global, sehingga akan menjadi kekuatan bagi pertumbuhan ekonomi di kalangan nahdliyyin, dan masyarakat umum.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber: Dr. KH. Eman Suryaman (PBNU), Apsoro (Bank BJB), dan Dr. Ramdan (mewakili akademisi NU).

Di sesi terakhir, acara Rapat Koordinasi PW LPNU dan PC LPNU Kota/Kab. Se-Jabar, dipimpin para pengurus PW LPNU, seperti Jenal Abidin, Roni Ilham S, Ki Ali Abdurrahman, Tan Tan JS, Wahyu, Yana, Abda dan Hari Handi, yang menghasilkan rumusan:

1. Dalam upaya membangun sinergisitas gerakan pemberdayaan ekonomi umat, maka harus diadakan pertemuan rutin antara PW LPNU dengan PC NU.
2. Adanya kesepakatan membuat Koperasi sebagai wahana akselerasi pemberdayaan.
3. Menyiapkan 9 orang per PC LPNU menjadi kader penggerak ekonomi, yang akan dilatih secara intensif.

(PW LPNU Jabar)

Komentari