PC GP Ansor Garut, PKD, Diklatsar Banser, Sukaresmi, Pesantren Fauzan, PWNU Jabar, Jawa Barat
1.050 pemuda Sukaresmi bergabung dengan Banser Garut.

Sebanyak 1.050 orang pemuda dari Kecamatan Sukaresmi Garut dan sekitarnya, mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar XVIII dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser XIV di Pesantren Fauzan, Sukaresmi, Garut pada 18-20 Agustus 2017.

PKD XVIII dan Diklatsar XIV ini menjadi PKD dan Diklatsar dengan jumlah terbanyak,” ujar Ketua PC GP Ansor Kabupaten Garut Abdullah Badar. Lebih dari seribu pemuda, ini sungguh kuar biasa,” sambungnya.

Badar sampai harus menghentikan pendaftaran jika masih ada yang pemuda yang berminat.

Terpaksa kami tutup, sebab ada beberapa dari wilayah lain yang juga ingin ikut. Biar mereka mengikuti pelatihan berikutnya,” kata Badar.

Berdasarkan data panitia, peserta yang sudah melakukan registrasi PKD berjumlah 150 dan peserta Diklatsar Banser berjumlah 900 orang.

Kita masih terus melakukan pemutakhiran data,” ujar Badar.

Untuk memudahkan, peserta Diklatsar Banser dibagi ke dalam beberapa kelompok. Untuk pelatih, Badar juga meminta bantuan dari PC GP Ansor kabupaten lain.

Ikut hadir dalam pelatihan ini Komandan Balantas Satkornas Banser Abdullah Hafidz, Kepala Sekolah Ansor Jawa Barat H. Subhan Fahmi, Kasatkorwil Banser Jabar dan hampir semua pengurus harian PC GP Ansor Kabupaten Garut.

(pwansorjabar.org)

Komentari