Bandung, NU Jabar Online

Program Santri Motekar yang dikemas dalam bentuk talkshow ini akan mengulas berbagai hal seputar kreatifitas dan prestasi santri, baik itu dalam cara berdakwah, usaha, hobi dan masih banyak lagi. dalam program ini terfokus pada kreatifitas santri dalam menjalani kehidupan.

Program kolaborasi antara NU Jabar Channel, AIS Jawa Barat dan 164 Channel ini akan tayang untuk pertama kalinya pada Kamis, 12 Desember 2019 pukul 20.00 – 20.30 WIB, tayang di Chanel Youtube NU Jabar Channel, AISJabar Channel, 164 Channel dan Facebook Page NU Jabar Online.

“Kami yakin informasi yang kami berikan di sini dapat bermanfaat tidak hanya bagi para santri, tetapi juga para orangtua dengan anak yang ingin tahu mengenai dunia santri. Kami harap Santri Motekar bisa menjadi sarana marketing pesantren, untuk lebih dekat dengan masyarakat yg blm mengenal baik mengenai pesantren dan santri” ujar Adhia Turmudzi selaku koordinator program.

Selaras dengan yang dijelaskan oleh sang koordinator, Santri Motekar sendiri bertujuan untuk memberikan informasi seputar dunia Pesantren dan Prestasi Santri dalam skala nasional maupun internasional.

Program ini akan mengajak pemirsanya untuk melihat berbagai kemajuan dan mengkoreksi stigma-stigma negatif seputar dunia pesantren di Indonesia.

Salah satu caranya adalah dengan memperlihatkan berbagai profesi dan potensi masa depan yang cukup menjanjikan bagi generasi muda.

Pada tayangan perdana nanti yang akan menjadi tamu adalah Yuni Tri Lestari sebagai Duta Pelajar Putri NU 2019 gagasan dari IPPNU Jawa Barat, tentunya yuni akan berbagi cerita dan kebahagian menjadi santri yang telah sukses menjadi Duta Pelajar Putri NU 2019 ini. Dan Nurul Fatonah Ketua PW IPPNU Jawa Barat, yang tentunya juga akan berbagi pengalaman.

Program yang akan dipandu oleh Ihab Wahab salahsatu santri kreatif berasal dari Tasikmalaya, akan menjawab pertanyaan warganet, dan berdiskusi seputar dunia kreatif santri.

“Berharap program ini dapat menjadi motivasi untuk generasi muda khususnya santri yang saat ini sedang berada di pondok pesantren, bahwa menjadi seorang santri itu sangat keren sekali, lingkungan yg dapat menumbuhkan semangat untuk menjadi sosok yang bermanfaat bagi lingkungannya, menjadi santri kita akan belajar menjadi motekar dan mampu berkolaborasi” tutur Adhia.

(Tim Media Kreatif PWNU Jawa Barat)

Komentari