Pemerintah telah mewajibkan seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). Namun, tidak semua masyarakat menggunakannya selain karena terkendala masalah harga juga akses untuk mendapatkan masker.

Ditambah dengan kebijakan pemerintah Prov. Jawa Barat yang akan melakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Barat pada hari Rabu, 6 Mei 2020 dimulai pukul 00.00 WIB.

Kondisi ini mendorong pihak Satgas Penanganan COVID-19 PWNU Jabar untuk secara bersama dengan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPNU/IPPNU) Kab. Bekasi membagi-bagikan masker gratis, kepada para pengendara roda 4 dan roda 2 yang melintas di daerah perbatasan Kab. Bekasi dan Kab. Karawang yaitu di jalan Kedungwaringin, Kab. Bekasi kearah jalan Pangkal Perjuangan Kab. Karawang

“Di tengah pandemi virus ini banyak masyarakat yang sulit mendapatkan masker, maka masyarakat akan mendapatkan masker secara Gratis sekaligus juga akan menumbuhkan kesadaran pentingnya menggunakan masker disaat pandemic Covid-19 ini” ujar dr. Argen R.S Rombot, Ketua Satgas, sekaligus Ketua Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Prov. Jawa Barat dalam keterangan resmi yang diterima NU Jabar Online, Selasa (05/05/2020).

Masker yang dibagikan adalah masker kain non-medis yang dapat digunakan secara berulang tetapi tetap dapat melindungi masyarakat dari penularan virus Covid-19. Masker kain ini juga dapat dicuci dan digunakan kembali.

Kepada masyarakat gunakanlah masker saat keluar dari rumah, dan tetap jaga jarak. Kalau tidak ada berkepentingan, lebih baik di rumah saja, hal ini agar mencegah penyebaran virus corona,” Tutup, Thoriq, Perwakilan dari IPNU Kab. Bekasi yang ikut dalam aksi ini. (kar)

Komentari