Cirebon, NU Jabar Online

Malam puncak peringatan Hari Santri Nasional tingkat PCNU Kota Cirebon dengan tajuk “Santri Bershalawat” dihadiri oleh ribuan santri dari pondok pesantren kota cirebon, Majlis ta’lim, remaja masjid dan elemen lainya. Sabtu (27/10).

Rangkaian acara Santri Bershalawat dibuka dengan mengumumkan dan memberikan apresiasi kepada para santri yang mendapatkan juara pada serangkaian kegiatan lomba tanggal 19-21 Oktober.

Selanjutnya diisi istighosah yang dipimpin oleh KH. Abdul Mujib, Wakil Rais Syuriah PCNU Kota Cirebon. Dalam pembukaan acara ketua PCNU Kota Cirebon Kyai Yusuf, SE, MM. menyampaikan terimakasih sebesar besar nya kepada seluruh pengurus NU, banom, lembaga dan lainya yang telah berpartisipasi menyukseskan agenda Hari Santri Nasional di tahun ini. Beliau juga menyampaikan kepada para santri agar tidak merasa dikucilkan akan status nya sebagai seorang santri, sebagai seorang santri harus bangga karena yang memperjuangkan bangsa ini adalah Santri.

Hadir Juga dari pejabat @pemdakotacrb Bapak Sutisna dalam malam puncak ini, beliau menyampaikan apresiasi setinggi tinggi nya kepada PCNU dan santri dalam membangun karakter bangsa ini menjadi bangsa yang aman damai dan tentram. Untuk lebih memberikan semangat dan kecintaan kepada Rasulullah Saw kegiatan Sholawat dipimpin langsung oleh Gus Shofa dari Kudus dan ditutup Do’a Oleh Rais Syuriah PCNU Kota Cirebon KH. Samsudin, M. Ag.

Tabligh Akbar diisi oleh Gus Faris Elt Haq dari Buntet Pesantren. Beliau sangat mengapresiasi kepada kegiatan Hari Santri Nasional ini, dan juga beliau memberikan semangat yang tinggi kepada para santri agar mampu menjadi garda terdepan dalam memberikan sumbangsih untuk bangsa dan negara.

Beliau juga dikenal sebagai dzurriyah dari Mbah Kyai Abbas Buntet Pesantren yang juga sebagai panglima perang yang dipercaya oleh Mbah Hasyim Asy’ari saat 22 Oktober melawan penjajah.

(Adrian F/Adhia AT)

Komentari