Muharrik Masjid, SMP Assalam, Masjid Raya Bandung, PCNU Kota Bandung, PWNU Jabar, Jawa Barat
Pelajar SMP Assalam membersihkan Majid Raya Bandung dalam Pelatihan Muharrik Masjid oleh PCNU Kota Bandung.

SMP Assalaam Bandung bekerjasama dengan Muharrik NU Kota Bandung dalam program Bersih-Bersih Masjid (BBM) Berkah pada hari Rabu, 19 Juli 2017 di Masjid Raya Bandung. Kegiatan ini diakui memecahkan rekor pelatihan Muharrik Mesjid Tingkat Pelajar dengan Peserta terbanyak, yakni 185 orang.

Sekretaris DKM Masjid Raya Bandung H. Aos Sutisna dalam sambutannya menuturkan atas nama DKM mengucapkan terima kasih kepada SMP Assalaam dan BBM Berkah yang telah membantu DKM Masjid Raya Bandung dalam memakmurkan masjid.

Muharrik Masjid, SMP Assalam, PCNU Kota Bandung, PWNU Jabar, Jawa Barat
Para pelajar SMP Assalam dengan tekun mengikuti materi yang disampaikan.

“Kami hargai dan fasilitasi apa yang kami mampu sesuai sarana dan prasarana yang ada. Kami berharap kegiatan semacam ini bisa istiqomah,” ujarnya.

Ketua Panitia Oky Andiyan Pratama, S.Pd., menjelaskan atas nama panitia kami mengucapkan terima kasih kepada DKM Masjid Raya Bandung dan BBM Berkah Kota Bandung atas kerjasama dan kontribusinya berkenaan dengan kegiatan ini. Pembentukan karakter dan interaksi positif bisa dipupuk dan ditanamkan sejak dini melalui kegiatan seperti ini.

“Peserta didik dilatih dan diarahkan sejak dini tentang kesadaran menjaga dan lingkungan khususnya tempat ibadah. Harapan saya semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut dan menjadi agenda tahunan bagi sekolah lainnya di Kota Bandung,” pungkasnya.

Muharrik Masjid, Masjid Raya Bandung, SMP Assalam, PCNU Kota Bandung, PWNU Jabar, Jawa Barat
Para pelajar langsung praktik membersihkan tempat wudlu Masjid Raya Bandung.

Wakasek Kesiswaan SMP Assalaam Deden Syamsul Romly, S.Pd., menambahkan sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan Muharrik NU Kota Bandung sebagai pembelajaran karakter anak untuk mencintai lingkungan nya salah satunya dengan Bersih-Bersih (BBM) Berkah di Masjid Raya Bandung.

Ketua Muharrik NU Kota Bandung Suyanto, S.Pd., mengemukakan kegiatan BBM Berkah yang dilaksanakan oleh SMP Assalaam Kota Bandung yang berkolaborasi dengan Muharrik NU Kota Bandung ini merupakan program yang luar biasa, menanamkan jiwa sosial peduli masjid. “Karena masjid merupakan rumah kita yang harus terus dijaga dan terus dipelihara kesucianya,” tuturnya.

(Teks & Foto: Muharrik NU Kota Bandung Online)

Komentari