Rais Aam Syuriyah PBNU KH Dr Ma'ruf Amin.
Rais Aam Syuriyah PBNU KH Dr Ma'ruf Amin menyalami pengurus PCNU Serang yang baru dilantik.

Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin ia berpesan kepada seluruh Nahdliyin di Kota Serang agar memahami garis perjuangan yang diajarkan NU. Ia menyampaikan hal itu saat ceramah di pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Serang, Banten, di Alun-alun Barat Kota Serang, Selasa (24/5).

Menurutnya, NU bukan saja berbakti untuk warga Indonesia tetapi sudah melintasi dunia.  Sehingga NU tidak harus membuat gerakan gerakan yang menghabiskan energi seperti turun ke jalan tetapi mengoptimalkan profesionalisme melalui demokrasi yang menjadi sistem kebangsaan di Indonesia.

Ia menuturkan, NU Kota Serang harus pula menjadi PCNU paling kuat di Indonesia. Agar pemahaman Islam Nusantara dapat semakin dikokohkan oleh warga Kota Serang.

“NU  sudah hampir 100 tahun, NU sudah melanda dunia, kita harus meng-NU-kan umat Islam di dunia,” katanya disambut tepuk tangan ribuan hadirin.

Sementara itu, Ketua NU Kota Serang, KH Matin Syarkowi mengatakan NU adalah organisasi yang dilahirkan para ulama bahkan para wali Allah. Ia meyakini Allah akan memberikan keberkahan untuk nahdliyin yang ada di seluruh Dunia.

Ketua Dewan Pembina Forum Bintang Sembilan (FBS) Banten ini menegaskan kesiapannya dalam menciptakan suasana Indonesia yang damai.

“Siapa pun yang akan mengganti Pancasila, merubah pancasila, NU siap untuk menghalangi dan menjadi garda terdepan,” ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolda Banten, Brigjen Pol, Listyo Sigit Prabowo, Kapolres Serang Kota, Akbp. Komarudin, Walikota Serang, Tb. Haerul Jaman, ratusan pengasuh pondok pesantren salafi dan ribuan santri termasuk badan otonom (banom) NU antara lain, Ansor Kota Serang, PMII Kota Serang, Fatayat Kota Serang, IPNU, IPPNU, dan Pagar Nusa.

(Abdullah Alawi/NU Online)

Komentari