Ketua PWNU Jabar KH Hasan Nuri Hidayatullah.
Ketua PWNU Jabar KH Hasan Nuri Hidayatullah.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat mengutuk dan mengecam keras peledakan bom beruntun di sejumlah tempat di Surabaya, Minggu-Senin, 13-14 Mei 2018. Pemboman tersebut telah menewaskan lebih dari 20 orang warga dan pelaku bom bunuh diri.

“Islam adalah agama yang mengajarkan kedamaian. Islam tidak mengajarkan kekerasan dan kebencian,” ujar Ketua PWNU KH Hasan Nuri Hidayatullah.

“Sangat tidak dibenarkan jika ada pribadi atau kelompok yang mengatasnamakan Islam, yang lalu mengancam, mengintimidasi, mengujarkan kebencian, dan mengorbankan jiwa yang tidak berdosa. Semua itu sangat jauh dari ajaran Nabi Muhammad SAW. Beliau telah memberikan teladan berdakwah dengan penuh kasih sayang,” lanjut Gus Hasan.

Pengasuh Pesantren Ash-Shiddiqiyah Karawang itu menegaskan dukungan penuhnya kepada pihak kemanan negara dalam upaya memberantas terorisme agar negeri ini menjadi aman.

“Saya meminta kepada seluruh warga NU di Jawa Barat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi agar tidak memancing persoalan yang baru,” harapnya.

Kepada para tokoh masyarakat, para alim ulama, para pengasuh pesantren, Gus Hasan menganjurkan agar melaksnakan Qunut Nazilah dalam solatnya, agar Allah segera menurunkan pertolongan kepada bangsa ini.

(PWNU Jabar)

Komentari