PW Pergunu beraudiensi denga Ketua DPRD Jabar Hj Ineu Purwadewi Sundari.
PW Pergunu beraudiensi denga Ketua DPRD Jabar Hj Ineu Purwadewi Sundari.

Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama ((Pergunu) Jawa  Barat beraudiensi dengan Ketua  DPRD Jawa Barat, Hj Ineu Purwadewi Sundari, di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Senin (10/09/2018).

Dalam audiensi tersebut, Pergunu Jabar meminta kehadiran Ketua DPRD Jabar dalam kegiatan Pelantikan PW Pergunu Jawa Barat Masa Khidmat 2018-2023 pada hari Jumat, 14 September di Hotel Lingga.

Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh 1.500 guru NU se Jawa Barat dan akan dihadiri  oleh Mendagri RI H Tjahjo Kumolo, Ketua Umum PP Pergunu KH Dr Asep Saifuddin Chalim dan Direktur Pencegahan Terorisme BNPT Brigjen Pol Ir Hamli.

Pada kesempatan audiensi itu, Ketua Pergunu Jabar, H Saepuloh menyampaikan agar pemerintah daerah membuat regulasi terkait standarisasi guru honor, jaminan kesehatan dan keselamatan kerja bagi guru, baik itu honor dari yayasan maupun honor pemerintah daerah.

“Masih banyak guru honor yang gajinya jauh dari cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, bahkan sampai ada guru honor yang mendapatkan gaji tiga bulan sekali menunggu BOS cair,” tutur Saepuloh

Diluar itu, Saepuloh menyampaikan kegelisahannya terkait maraknya faham radikalisme dan intoleransi di berbagai lembaga pendidikan yang ada di Jawa Barat, ini sangat berbahaya bagi peserta didik yang merupakan generasi penerus bangsa.

Sementara itu, Ketua DPRD Jawa Barat, Hj Ineu Purwadewi Sundari menyatakan kesiapannya untuk hadir dan merespon baik apa yang disampaikan oleh Pergunu terkait permasalahan pendidikan yang ada di Jawa Barat.

(PW PERGUNU)

Komentari