Bandung Barat, NU Jabar Online

PCNU Bandung Barat, menggelar kegiatan khitanan massal. Kegiatan berlangsung di Aula kantor PCNU KBB, Sabtu (26/10). Para peserta khitanan adalah puluhan anak utusan dari sejumlah keluarga NU wilayah padalarang, Ngamprah dan yg jauh dari Sindangkerta Cipongkor.

“Kegiatan dimeriahkan oleh grup Hadlroh yang juara pada lomba Hadlroh HSN sebelumnya. Acara sebagai akhir dari rangkaian HSN NU Bandung Barat ditutup oleh Koordinator Khitanan Masal H. Aceng Mukmin, SE, yang juga sebagai ketua LAZISNU KBB.

Menurutnya kegiatan ini sebagai syiar dan pengabdian PCNU kepada masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan pertama ini bisa berlanjut lebih di tahun yang akan datang. Dirinya menuturkan bahwa setiap peserta yang dikhitan mendapatkan baju koko, kopiah, sarung dan uang saku. “Semua kami berikan secara gratis sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya warga Nahdliyyin,” ungkapnya. Dan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik lantaran banyaknya pihak yang peduli dan membantu. “Yaitu berkat kerja sama antar lembaga dan badan otonom NU Kab. Bandung Barat, sehingga seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar,” katanya.


Hadir dalam tersebut Ketua PCNU H. Agus Mulyadi, M.Si. Sekretaris PCNU KBB KH. Yusuf Sugiana, MMPd. Ketua Panitia HSN KH. Yusuf Abd Qodir, Sekretaris HSN H. Daday Nurhadiat, Bendahara HSN H.Enjah Sugiarto, MM, Ketua LP Maarif KH.Dr. Ilyas Rifa’i, MA.
(saprudin/kontributor kbb)

Komentari