Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Perwimanas II LP Ma'arif NU di Magelang.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif NU Nasional (Perwimanas) II di lapangan tembak Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Senin (18/9/2017). Perwimanas kali ini mengambil tema “Ahlussunnah wal jama’ah Nahdliyah: Kokohkan Karakter Generasi Bangsa”. Tahun ini Perwimanas diikuti oleh 17.000 peserta didik dari berbagai daerah di Indonesia itu.

Selain menjadi inspektur pada upacara pembukaan, Jokowi juga menjadi saksi Apel Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Apel ini diikuti oleh seluruh peserta dari LP Ma’arif perwakilan seluruh Indonesia. Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kepala Negara menegaskan bahwa kita dihadapkan dengan makin maraknya narkoba yang jenisnya bermacam-macam. Oleh sebab itu, ia mengajak semuanya untuk menyadari bahwa tantangan-tantangan itu ada di depan kita.

“Kita beradu cepat dengan negara lain, kalau tidak cepat, ya kita akan ditinggal. Kita beradu inovasi dengan negara yang lain. Kalau tidak inovatif, kita juga akan ditinggal. Kita beradu kreatifitas, kalau tidak kreatif, ya kita akan ditinggal,” tutur Kepala Negara.

Presiden Jokowi meyakini, dengan pondasi karakter yang baik, Pramuka Ma’arif NU akan mampu menatap masa depan, memenangkan persaingan, memenangkan kompetisi karena basic karakter itu sudah ada. “Tinggal disuntik dikit-dikit,” ujarnya.

(setkab.go.id)

Komentari