PERKUSI, PW IPNU, PWNU Jabar, Jawa Barat
Pekan Edukasi Siswa-Siswi PW IPNU Jabar di Asrama Haji Bekasi.

Pekan Edukasi Siswa-Siswi (Perkusi) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) se-Jawa Barat bertujuan untuk memberikan wawasan baru bagi para pelajar. Kemudian keberadaannya menjadi wadah silaturrahim murid madrasah di kawasan setempat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Jawa Barat Ziyad Ahmad saat memberikan keterangan di Asrama Haji Kota Bekasi, Jumat (2/3).

Kegiatan bertajuk Pelajar Madrasah Berprestasi Cinta NKR itu merupakan langkah awal PW IPNU Jabar berkiprah melakukan kontribusi besar. Khususunya menciptakan generasi penerus bangsa agar memiliki pemahaman yang matang mengenai nilai-nilai keislaman, kebangsaan, dan kepemimpinan.

“Saya berharap, Perkusi mampu menjadi katalisator bagi pelajar madrasah se-Jabar mengenal dunia yang sebenarnya,” ungkapnya.

Selain itu, dengan adanya Perkusi, Ziyad berharap dapat mencegah para pelajar dari dunia gemerlap remaja yang berpotensi menjerumuskan ke arah yang tidak baik.

“Semoga mereka bisa mengenal dunia organisasi dan dunia yang sebenarnya usai lulus dari sekolah agar tidak terjebak pada kenakalan remaja,” katanya.

Perkusi diadakan selama dua hari. Pada rangkaian kegiatan, peserta dibagi kelas sesuai dengan peminatan masing-masing. Juga terdapat Focus Groups Discussion (FGD) sebagai momentum untuk melatih daya nalar dan kritis para pelajar.

(Aru/Ibnu Nawawi/NU Online)

Komentari