Madrasah Kader PCNU Sumedang, 13-15 Juli 2018.
Madrasah Kader PCNU Sumedang, 13-15 Juli 2018.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang menyelenggarakan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) di Aula Kantor PCNU Sumedang dan Islamic Centre Sumedang. MKNU ini diselenggarakan selama tiga hari, Jumat-Ahad (13-15/7/2018) dan diikuti oleh seratus peserta pengurus NU Sumedang.

Ketua penyelenggara MKNU, Aceng Muhyi, menyampaikan bahwa kegiatan madrasah kader yang bertema meneguhkan Islam Rahmatan lil ‘alamin sebagai bentuk ikhtiar mengawal keutuhan bangsa ini diikuti oleh seratus orang. Terdiri dari perwakilan dari PCNU Sumedang, perwakilan pengurus MWCNU se-kabupaten Sumedang, dan perwakilan dari badan otonom NU.

Lokasi kegiatan menggunakan dua tempat. Untuk penginapan di Asrama Haji Islamic Center dan untuk acara materi bertempat di Aula PCNU Sumedang, lanjut Aceng.

Sementara ketua PCNU Sumedang, Haji Sa’dulloh beliau menyampaikan bahwa kegiatan MKNU ini merupakan program kerja yang bertujuan untuk memperkuat kualitas serta meneguhkan ideologi aswaja dan Islam Rahmatan lil alamin para pengurus NU Sumedang. .

Selain itu para pengurus NU juga diharapkan setelah mengikuti MKNU ini dapat mempererat kesatuan dan persatuan dalam menyatukan umat. Semoga kita semua semakin mantap dalam memperjuangkan NU demi tegaknya NKRI dan ideologi pancasila.

Ke depannya siapa saja yang akan menjadi pengurus NU maka harus mempunyai ijazah MKNU. Oleh karena tolong ikuti kegiatan madrasah kader ini dengan sungguh-sungguh, tutup Haji Sa’dulloh.

(Ayi Abdul Kohar)

Komentari