PERGUNU, Pendidikan Pesantren, Sistem Pendidikan Nasional, PWNU Jabar, Jawa Barat
Halaqah Pendidikan PP PERGUNU di Gedung PBNU, Jakarta.

Jakarta, Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdluddin Ulama (PERGUNU) menyelenggarakan Halaqoh Ramadhan dengan tema “Peran Pendidikan NU dalam Membangun Sistem Pendidikan Nasional” bertempat di ruang rapat Gedung PBNU Lt 5 Jl. Keramat Raya Jakarta Pusat. (Senin, 5/6/2017).

Narasumber pada kegiatan tersebut adalah KH. Mujib Qulyubi Katib PBNU, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. Dewan Pakar PP PERGUNU dan KH Muhamad Afifi Wakil Ketua PP LPTNU.
Menurut Gus Habibur Rahman, SE. wakil Bendahara PP PERGUNU, kegiatan ini merupakan program rutin yang akan dilaksanakan setiap dua sekali dalam rangka menjawab persoalan-persoalan pendidikan Nasional.

“Kegiatan halaqoh pendidikan ini akan diselenggarakan setiap dua bulan sekali dan diharapkan menghasilkan rumusan-rumusan yang menjawab persoalan pendidikan nasional yang dihadapi sekarang ini,PERGUNU” tutur Gus Habib.

Sementara itu, KH Mujib Qulyubi berharap agar PP PERGUNU menyelenggarakan Madrasah Kader NU bagi guru-guru NU, agar mereka memahami betul akan nilai-nilai ke-NUan, bukan hanya amaliahnya NU tetapi harokah dan fikrahnya juga harus NU.

“Madrasah kader sangat penting diselenggarakan oleh PERGUNU, agar guru-guru NU memahami betul tentang Amaliah, Harokah, dan Fikrah NU” tutur Kyai Mujib.
Lebih lanjut Kyai Mujib mengatakan bahwa tantangan bagi guru NU sekarang ini sangatlah berat. Berdasarkan hasil penelitian dari ACDP tahun 2015 bahwa 30% siswa dasar dan menengah sudah terkontamibasi faham radikal.

“PERGUNU harus membuat bahan ajar dan memberikan pemahaman kepada siswa akan pentingnya hidup harmoni,” tutur Kyai Mujib.

(PP PERGUNU)

Komentari