Pilkada Jabar 2018, PW Fatayat NU, PWNU Jabar, Jawa Barat
Sosialisasi Pilkda Jabar 2018 PW Fatayat NU Jawa Barat.

Lebih dari 16 juta perempuan mempunyai hak pilih dalam ajang Pilkada Jabar 2018. Jumlah suara yang sangat besar dan menentukan. Oleh karena itu para pemilih perempuan harus cerdas dalam menentukan pilihan. Cerdas dalam menyikapi berita bohong (hoax/fitnah), menghindari kampanye yang menggunakan ujaran kebencian, serta ikut memastikan tidak ada pemiplih perempuan yang terhalangi haknya, termasuk penyandang disabilitas. Demikian rangkuman sosialisasi Pilkada Jawa Barat bertema “Perempuan Cerdas Memilih” yang diselenggarakan oleh PW Fatayat NU Jabar, Sabtu, 10/03/2018, di Aula Gedung PWNU Jawa Barat. Kegiatan diikuti 150 peserta yang berasal dari pengurus PW Fatayat dan pengurus PC Fatayat NU se-Jawa Barat.

Tampil sebagai narasumber komisioner KPU Jawa Barat yaitu Hj Nina Yuningsih, MM., dan Ketua Tanfidziyah PWNU Jabar KH Hasan Nuri Hidayatullah, yang dipandu oleh Ketua PW Fatayat NU Jabar Hj Yayah Fijriyah, M.Pd.

Nina Yuningsih menjelaskan, sesuai UU No. 07 tahun 2017, Pemilu dilaksanakan berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Dan dalam menyelenggarakan pemilu tersebut harus memenuhi prinsip mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif, dan efisien.

Penyandang disabilitas yang memenuhi syarat mempunyai kesempatan yang sama sebagai pemilih, sebagai calon anggota DPR, calon anggota DPD, calon Presiden/Wakil Presiden, calon anggota DPRD, dan sebagai Penyelenggara Pemilu, paparnya.

Sementara Gus Hasan dalam tausiyahnya mengharapkan agar anggota fatayat memiliki peran terbaik dalam menciptakan Pilkada Jabar 2018 yang aman dan damai.


Dalam arahannya Ketua PW Fatayat NU berharap kepada seluruh peserta yang hadir untuk meneruskan dan mensosialisasikan seluruh materi yang disampaikan kepada seluruh masyarakat Jawa Barat di tempat tinggal masing-masing.


(PW Fatayat NU Jabar)

Komentari