PW IPNU Jabar, Ziad Ahmad, Gedung Sate, PWNU Jabar, Jawa Barat
Pelantikan PW IPNU Jabar masa khidmah 2017-2020.

Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) provinsi Jawa Barat masa khidmat 2017-2020 resmi dilantik. Prosesi pelantikan berlangsung di Gedung Sate, Bandung, Rabu (11/10/2017).

“Terima kasih atas kepercayaannya, dan akan melaksanakan amanat sebaik mungkin,” ujar Ketua PW IPNU Jabar Ziad Ahmad.

Ziad terpilih sebagai ketua dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) PW IPNU Jawa Barat ke-18 yang berlangsung di Pondok Pesantren Baitulhikmah, Haur Kuning, Salopa, Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya untuk memimpin PW IPNU Jawa Barat di masa kepengurusan yang baru.

Ia juga mengatakan IPNU akan tampil sebagai yang terdepan untuk mengasi permasalahan pelajar saat ini, karena pelajar paling rentan terkena dampak pemahaman yang menyimpang.

“Kita harus tampil terdepan dalam menghadapi gerakan-gerakan menyimpang, untuk menangkal hal-hal tersebut terhadap pelajar, karena yang paling rentan adalah pelajar,” kata Ziyad.

Sementara itu, Ketua Umum IPNU Asep Irfan Mujahid berharap akan timbul gagasan-gagasan luar biasa dari pengurus PW IPNU, terutama wilayah Jawa Barat dengan jumlah penduduk yang sangat banyak. I ajuga mengingatkan besar pula ancaman yang dihadapi seperti narkoba dan penyerapan informasi palsu atau hoax.

“Mayoritas penduduk Jawa Barat lebih banyak pemuda dan pelajar, otomatis ancaman terhadap mereka pun besar. Sekarang kita harus rapatkan barisan sama-sama hadapi rintangan itu, ke solidaritasan kita akan membuktikan eksistensi kita,” ujar Asep.

Hal ini merupakan tantangan bagi kepengurusan PW IPNU Jawa Barat yang baru untuk tetap mempertahankan identitas pelajar Indonesia.

Turut hadir pada acara pelantikan, Wakil Gubernur Jawa Barat H Deddy Mizwar, PW NU Jawa Barat, Ketua PW Muslimat NU Jabar, Ketua Umum Pengurus Besar IPNU, PW Ansor Jawa Barat, Ketua Fatayat NU Jawa Barat, dan Majelis Alumni IPNU Jawa Barat.

(Taufik Jamil/polanusa.com)

Komentari