Pembentukan Kelompok Belajar antara PP Pergunu dan Universitas Terbuka. Dok. PP Pergunu
Pembentukan Kelompok Belajar antara PP Pergunu dan Universitas Terbuka. Dok. PP Pergunu

Sebagai bentuk kesungguhan kerjasama UT (Universitas Terbuka) dengan Pergunu (Persatuan Guru Nahdlatul Ulama), Kamis 12/04/’18  bertempat di Wisma UT, Tangerang Selatan, diadakan Pelatihan Nasional Pembentukan Kelompok Belajar (Pokjar) UT PERGUNU.  Kegiatan yang dimulai pada jam 08.00 WIB ini dibuka oleh Rektor UT Prof Ojat Darojat. Dalam sambutannya ia menyampaikan pentingnya kerjasama antara UT dan PERGUNU ini dalam rangka pemerataan pendidikan di Indonesia, khususnya Pendidikan Berbasis Pesantren. Program ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian UT terhadap pengembangan SDM khususnya bagi para guru NU diIndonesia.  Saepuloh, mewakili Ketua Umum Pergunu memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada UT, atas kerjasama yang dibangun, semoga dengan kerjasama ini dapat memberikan banyak manfaat untuk pengembangan SDM Guru khususnya Guru NU di Indonesia.

Jamaludin, selaku ketua tim  pokjar UT Pergunu dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta pelatihan gelombang satu ini sebanyak 70 peserta yang merupakan perwakilan dari 15  Pengurus Wilayah Pergunu se-Indonesia.

“Inilah kader-kader Pergunu yang  akan memulai membuka pokjar kerjasama UT dan Pergunu,” imbuhnya.

Dimoderatori Heri Kuswara yang juga sebagai Sekretaris Pokjar Kerjasama UT Pergunu,  nara sumber pertama yang memberikan pelatihan adalah Mulyadi, sebagai orang yang berpengalaman memimpin UPBJJ UT.  Ia  menguraikan Peranan Pengurus Kelompok Belajar di Universitas Terbuka,  dilanjutkan oleh Setyo Kuncoro yang memaparkan materi tentang Sosialisasi Pedoman Pengurus Kelompok Belajar Mahasiswa  Universitas Terbuka.

(PP Pergunu)

Komentari