Pelantikan PW PDNU Jabar.
Pelantikan PW PDNU Jabar.

Dokter NU di Jawa Barat sekarang punya wadah tempat silaturahmi membangun akhlak dan keilmuan kedokterannya. Hal  itu ditandai dengan dengan dibentuk dan dilantiknya Pengurus Wilayah Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama Jawa Barat (PW PDNU Jabar) di Karawang, Sabtu, 7 Maret 2020. Dalam acara ini dikukuhkan pula PC PDNU Kabupaten Karawang. Kegiatan ini dihadiri 180 dokter yang berdomisili di Karawang, Bandung, Purwakarta, Bekasi, Depok, dan Cirebon.

Sekretaris Daerah Karawang, H. Acep Jamhuri yang menghadiri pelantikan ini menyambut baik keberadaan PW PDNU tersebut.

“Mewakili Pemerintah Daerah, kami mendukung penuh semua kegiatan  yang akan dilaksanakan oleh PC PDNU Karawang maupun PW PDNU Jabar yang akan mewujudkan perbaikan di bidang kesehatan dan kedokteran bagi umat,” ujar Acep Jamhuri dalam sambutannya.

Pelantikan PW PDNU Jabar.
Pengurus PW PDNU Jabar dan PC PDNU Karawang.

Sekda berharap gerakan PDNU Karawang dan PDNU Jawa Barat akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah mewujudkan Karawang yang sehat, sejahtera dan berjaya serta Jawa Barat juara lahir batin.

Ketua Panitia acara dr. H. Deddy Ferry Rachmat, MKM., menambahkan bahwa selain pelantikan, dilangsungkan pula seminar tentang COVID-19, ditambah dengan materi  tentang perlindungan tenaga medis di era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Posko Peduli COVID-19 PDNU-PWNU Jabar siap melayani umat.
Posko Peduli COVID-19 PDNU-PWNU Jabar siap melayani umat.

Setelah dibentuk, PW PDNU langsung bekerja dengan membuka Posko Peduli COVID-19 di Gedung PWNU Jabar, Jalan Terusan Galungung No. 9 Bandung. Warga Nahdliyin dan masyarakat umum yang memerlukan pemeriksaan, bisa datang ke Posko ini tanpa dipungut beaya. Tim Peduli COVID-19 standby di PWNU mulai 18 Maret 2020.

(PW PDNU Jabar)

Komentari