Hari Santri Nasional, PCNU Sumedang, KH Sa'dulloh, PWNU Jabar, Jawa Barat
Rapat persiapan menyambut Hari Santri Nasional tingkat PCNU Sumedang.

Walaupun hari santri nasional (HSN) masih dua bulan lagi, tapi persiapan untuk menyambut hari tersebut sudah dimatangkan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang sejak dini.

PCNU Sumedang mengumpulkan semua panitia HSN tingkat Kabupaten Sumedang di Kantor PCNU untuk mempersiapkan beberapa agenda HSN, Senin (21/8).

Ketua PCNU Sumedang Haji Sa’dulloh menjelaskan bahwa ada sembilan agenda pokok yang akan dilaksanakan dalam HSN tingkat Kabupaten Sumedang.

Agenda ini mencakup halaqah santri dengan tema Santri Mandiri, NKRI Hebat, Sumedang Mengaji, zikir kebangsaan Hubbul Wathan, upacara peringatan Hari Santri, penyerahan beasiswa santri, penyerahan penghargaan kepada kiai, kirab santri Sumedang, dan panggung kreasi seni.

Sembilan agenda ini akan dimulai beberapa hari sebelum puncak peringatan Hari Santri dilaksanakan, tutur Sa’dulloh. Semuanya akan dilaksanakan di tempat yang berbeda-beda. Puncak Hari Santri Nasional akan dilaksanakan pada 22 oktober 2017.

Peringatan HSN ini melibatkan banyak orang. Tidak hanya santri saja, Bupati, Polres, Kodim, dan beberapa ormas akan dilibatkan. Oleh karena itu persiapan yang matang harus dilakukan jauh-jauh hari. Semoga agenda kegiatan ini berjalan sesuai harapan, tutup Sa’dulloh.

(Ayi Abdul Kohar/Alhafiz K/NU Online)

Komentari