PCNU Kota Bogor, LAZISNU, Ifan Haryanto, PWNU Jabar, Jawa Barat
Logo NU Care-LAZISNU.

NU Care-LAZISNU (Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama) Kota Bogor memberikan beasiswa pendidikan kepada siswa-siswi Sekolah Menangah Atas atau sederajat di Kota Bogor. Beasiswa ini ditujukan kepada mereka yang kurang mampu secara ekonomi.

Setidaknya ada tujuh persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan beasiswa ini. Pertama, terdaftar sebagai siswa SMA atau sederajat di Kota Bogor dan dibuktikan dengan fotokopi KTA. Kedua, mengisi formulir penerima beasiswa dan bisa diunduh di website lazisnukotabogor.or.id. Ketiga, berasal dari keluarga kurang mampu dengan menyertakan surat keterangan dari Ketua RT atau RW atau Kelurahan.

Keempat, surat keterangan dari pihak sekolah berisi biaya SPP satu semester. Kelima, menyerahkan pas foto berwarna berukuran 4×3 sebanyak dua lembar. Keenam, tidak sedang menerima beasiswa dari manapun. Ketujuh, bersedia berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan PCNU Kota Bogor.

Ketua Pengurus Cabang NU Kota Bogor Ifan Haryanto menuturkan, saat ini di Kota Bogor masih banyak sekali warga yang tidak melanjutkan sekolah ke jenjang SMA dengan alasan kekurangan ekonomi.

Melihat kondisi tersebut, LAZISNU Kota Bogor kami sarankan untuk membantu,” katanya di Bogor, Jumat (25/8).

Lulusan Universitas Birmingham itu menambahkan, alasan LAZISNU Kota Bogor memberikan beasiswa kepada siswa-siswi tingkat SMA atau sederajat adalah karena ada banyak permintaan dan permohonan bantuan dari masyarakat.

LAZISNU menerima banyak keluhan dan permohonan bantuan dari warga masyarakat yang anaknya sekolah di tingkat SMA,” tukasnya.

Bagi yang berminat untuk mendapatkan beasiswa ini, berkasnya bisa dikirimkan ke Kantor PCNU Kota Bogor, Jalan Sempur Kaler II RT 05 RW 01 Nomor 07, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Berkas paling lambat dikirimkan pada tanggal 30 Agustus 2017.

Adapun tahapan seleksinya adalah seleksi administrasi (31 Agustus-1 September), pengumuman calon penerima beasiswa (1 september), wawancara (2-3 September), pengumumam penerima beasiswa (7 September), penyerahan secara simbolis dan pengarahan (10 September), dan penyaluran beasiswa ke sekolah (11-16 September).

Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi M Arifin dengan nomor 085695067215 (narahubung) atau email: lazisnu.kotabogor@gmail.com.

(Muchlishon Rochmat/Mahbib/NU Online)

Komentari