PCNU Indramayu, PWNU Jabar, Jawa Barat
Silaturahmi PWNU Jawa Barat ke PCNU Indramayu.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Barat kembali melakukan kunjungan daerah, kali ini ke PCNU Indramayu.

“Silaturahim PWNU ke pengurus cabang secara rutin murni dalam rangka konsolidasi organisasi, tidak ada niatan lain apalagi motif yang sifatnya politik. Ini semata-mata dalam rangka ‘ngopeni’ NU.” Ujar Ketua PWNU Jabar KH. Hasan Nuri Hidayatullah di hadapan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Indramayu, Kamis 7 Desember 2017.

Dalam silaturahim tersebut jajaran PWNU dipimpin langsung oleh Ketua PWNU dan didampingi oleh sekretaris PW serta pengurus lainnya. Sedangkan dari PCNU Indramayu, hadir lengkap jajaran Mustasyar. Syuriyah, tanfidziyah dan pengurus lembaga serta badan otonom.

Gus Hasan mengingatkan kembali agar seluruh pengurus dari seluruh tingkatan untuk senantiasa menjaga keikhlasan dalam berkhidmah kepada Nahdlatul Ulama. Para pengurus diharapkan bisa berkontribusi untuk penguatan dan pengembangan organisasi.

“Paradigma baru pengurus dalam rangka kemandirian organisasi harus diperkuat. Kunci utamanya pengurus NU mau urunan iuran bulanan/i’anah syahriyah,” tambahnya.

Rasulullah mengajarkan dan menanamkan kemandirian. Sehingga dengan kemandirian itu marwah NU bisa terjaga.

Gus Hasan menyatakan bahwa PCNU Indramayu selama ini sudah bagus, tinggal terus meningkatkan kebersamaan dan penguatan program prioritas yang ada, yaitu bidang pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PCNU Kabupaten Indramayu KH. Juhadi Muhammad, SH juga memaparkan program prioritas PCNU yaitu pada tiga hal yaitu pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

“PCNU Indramayu, alhamdulillah tahun ini sudah mempunyai perguruan tinggi sendiri yaitu STIDKI NU (Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam). Sedangkan untuk KBIH NU kita menargetkan 1000 jamaah untuk pemberangkatan jemaah haji tahun depan,” lanjut Kiai Juhadi.

(Dasuki As/PWNU)

Komentari