Doc. Pengurus Baru PMII Rayon Pelangi Tarbiyah Saat Dilantik PC PMII Cirebon

Cirebon, NU Jabar Online

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Pelangi Tarbiyah Komisariat IAIN Syekh Nurjati Cabang Cirebon masa khidmat 2019-2020 resmi dilantik oleh PC PMII Cirebon, Minggu (22/12).

Pelantikan yang sekaligus upgrading ini digelar di Aula Centre PCNU Kab. Cirebon dan dihadiri oleh kader-kader PMII Komisariat IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan mengusung tema “Membentuk Pengurus yang Berparadigma Kritis dalam Mengawal Perubahan yang Lebih Progresif dengan Ideologi PMII.”

Ketua Umun PMII Cabang Cirebon Rahmat Al-Bayan dalam sambutannya mengatakan bahwa kita harus terus memperkuat solidaritas kita sebagai kader-kader PMII dan harus terus mengasah dan mengembangkan kapasitas kita sebagai kader PMII.

“Solidaritas harus terus kita perkuat, kapasitas sebagai kader PMII harus terus kita asah dan kembangkan. Kader PMII harus unggul dalam segala bidang dan harus berani tampil ke depan,” tegas Rahmat Al-Bayan.

Sementar itu Ketua Rayon Pelangi Tarbiyah yang baru saja dilantik Ahmad Samsudin mengatakan bahwa Rayon Pelangi Tarbiyah adalah rayon yang unggul secara kuantitas karena memiliki kader terbanyak di Cirebon bahkan se-wilayah 3.

“Kita punya kader banyak sekitar 800-an kader. Ini menunjukan bahwa kita unggul secara kuantitas dari rayon manapun yang ada di Cirebon bahkan se-wilayah 3,” ujar Ahmad Samsudin.

“Kita jangan stag disini, kita harus terus bergerak memaksimalkan potensi kader yang banyak itu dengan terus mengayomi dan mengasah potensi kader dan membuat inovasi-inovasi yang baru,” lanjutnya.

Ia juga meminta kepada pengurus baru untuk menanamkan rasa kesadaran, rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap PMII.

Kontributor : Adrian Fauzi Rahman

Editor : Adhia Ahmad Turmudzi

Komentari