PERGUNU, Kabupaten Bandung, 1.000 Guru, PWNU Jabar, Jawa Barat
Buka bersama PC Pergunu Kabupaten Bandung dengan 20 PAC.

Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Bandung terus melakukan konsolidasi bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Bandung. Selasa, 20/6/’17, konsolidasi ini ditandai dengan buka bersama di kediaman H Wahidi, Dewan Pakar Pergunu, di Cipaku, Paseh.

Dalam kegiatan itu, Ketua PC Pergunu Akbar Hadiansyah memaparkan program jangka pendek dan jangka panjang, di hadapan 20 PAC.

“Silaturahmi dengan PAC merupakan pendekatan secara emosial. Kita bina, kita jalin kekerabatan, dan kita bangun pergunu bersama-sama. Dengan kekuatan dan soliditas PAC, Pergunu Kabupaten Bandung dapat berkiprah maksimal untuk kemaslahatan umat,” ujar Akbar.

Akbar juga menekankan pentingnya melakukan pendataan guru-guru NU yang berada di wilayah Kabupaten Bandung. “Target kita, 1000 guru NU dapat terdata dalam waktu tiga bulan,” lanjutnya

Selain itu, PC Pergunu juga akan mengadakan pelatihan kader sesuai amanat Rakernas Pergunu di Lombok beberapa Bulan yang Lalu.

Ketua PAC se-Kapupaten Bandung sangat antusias menyambut target yang menjadi instruksi organisasi tersebut. Salah satunya respon dari Ketua PAC Pergunu Paseh Encep Ahmad, S.Pd.I, selaku tuan rumah.

“Kami siap melakukan pendataan dari sekarang. Kami siap bekerja keras untuk mencapai target tersebut,” ungkap Encep. “Dengan target pendataan 1.000 guru, sosialisasi dan konsolidasi organisasi akan terus kami lakukan. Apalagi PAC Paseh masih terbilang baru terbentuk, jadi semangat kami masih menggelora,” sambungnya.

(Akbar/PCNU Kab. Bandung)

Komentari