Perpres PPK, KH Dr Said Aqil Siroj, PBNU, PWNU Jabar, Jawa Barat
KH Dr Said Aqil Siroj, Ketua Umum PBNU.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengeluarkan surat imbauan kepada seluruh PWNU, PCNU, termasuk lembaga dan badan otnonom NU di bawahnya untuk mendukung Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

Selain itu, PBNU juga mendorong terwujudnya proses pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan Perpres PPK.

Dalam surat bernomor 1523/C.I.34/09/2017 ini dijelaskan, seruan tersebut terbit setelah melalui pembahasan yang cukup intensif dan dinamika yang konstruktif di masyarakat.

Melalui surat ini, PBNU meminta seluruh wilayah dan cabang menghentikan aksi-aksi yang selama ini dilakukan berbagai elemen warga NU di berbagai daerah.

Mereka juga diinstruksikan untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan dari Perpres PPK.

Surat edaran tersebut ditandatangani Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Sekretaris Jendral PBNU H Helmy Faishal Zaini pada Rabu (13/9).

Sebelumnya, sejumlah pengurus PBNU bersama ormas lain hadir di Istana saat prosesi penandatanganan Perpres PPK pada 6 September 2017.

(Mahbib/NU Online)

Komentari