Kegiatan Ngaji Sosmed IPNU IPPNU di gedung MWC NU Sariwangi

Nujabar, Tasikmalaya

PAC IPNU IPPNU Kec. Sariwangi dan Leuwisari menggelar kegiatan ngaji sosmed di Gedung MWC NU Kec. Sariwangi, Kab. Tasikmalaya, Jum’at (10/01).

Kegiatan tersebut menghadirkan Adrian Fauzi Rahman selaku Co-founder suasanasantri yang juga merupakan kader dan pernah menjadi pengurus PAC IPNU Sariwangi.

Dalam kegiatan tersebut Ketua PAC IPNU Sariwangi, Faisal mengutarakan saat sambutannya bahwa ngaji sosmed ini diadakan sebagai ajang untuk mengembangkan kapasitas diri para kader agar lebih memahami perkembangan media dan cara optimalisasinya.

“Kader IPNU IPPNU harus mengetahui perkembangan sosial media dan optimalisasinya serta ikut ambil peran guna menyebarluaskan gagasan dan nilai-nilai keipnuan maupun keippnuan secara masif di jagat sosmed,” ujarnya.

Sementara itu, Adrian Fauzi Rahman sebagai narasumber ngaji sosmed menyampaikan mengenai tantangan dan peluang dalam bersosial media.

Menurutnya, bersosial media banyak manfaatnya. Diantara manfaatnya yaitu bisa dijadikan sebagai sarana mensyi’arkan ajaran-ajaran Islam secara lebih luas.

“Dengan adanya sosial media, rekan dan rekanita IPNU IPPNU harus lebih terampil dalam membuat konten. Manfaatkan akses tersebut, ambil peran untuk mengisi ruang-ruang sosial media dan harus lebih giat lagi dalam mensyi’arkan ajaran-ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah An-nadhliyyah,” ujarnya.

Kemudian, ia juga menambahkan, bersosial media bisa menambah pundi-pundi kebaikan dan hal positif lainnya jikalau mengetahui caranya.

“Kalau para ulama dan kiai kita menyampaikan suatu ilmu dalam pengajian di pesantren atau di masyarakat, kita sebagai santri dan kader IPNU IPPNU bisa menyampaikan apa yang disampaikan oleh para ulama dan kiai kita kepada banyak orang di sosial media, dan ini adalah ladang pahala bagi kita,” lanjutnya.

Selain itu, Adrian juga menyampaikan terkait cara untuk mengoptimalkan sosial media sebagai sarana mensyiarkan dakwah dan menaikan eksistensi organisasi.

Acara tersebut di hadiri oleh Husni Mubarok sebagai Ketua PC IPNU Kab. Tasikmalaya dan puluhan anggota IPNU IPPNU Zona Barat 1 yang dikoordinatori oleh Yanwar Awaludin. (Sahal Lutfi/AFR)

Komentari