Ketua Umum PBNU KH. Dr. Said Aqil Siraj membuka NU EXPO 2019 di Taman Kota Banjar.
Ketua Umum PBNU KH. Dr. Said Aqil Siraj membuka NU EXPO 2019 di Taman Kota Banjar.

Dalam rangka mewujudkan kedaulatan ekonomi rakyat,  NU terus memperhatikan dan memprioritaskan UMKM.  Salah satunya dengan NU EXPO 2019 yang diselenggarakan di Taman Kota Banjar yang  dibuka Selasa 26/2/2019.

NU Expo 2019 dibuka langsung oleh Ketua Umum PBNU KH. Dr. Said Aqil Siraj. Dalam sambutannya ia menceritakan suku yang paling sukses dalam memanajemen keuangan, yaitu suku Quraisy. Kata Qurs, menurutnya berarti  uang sehingga suku tersebut disebut sebagai suku Quraisy karena mampu mengatur uang melalui usaha perdagangannya.

“Warga NU masih yang banyak berada di bawah kemiskinan sehingga NU harus memperhatikan pemerataan ekonomi kerakyatan ini,” ujar alumni Universitas Ummul Quro itu. “Kalau warga Banjar ingin damai, tenang, dan sejahtera, maka rakyatnya harus kenyang,” lanjutnya.

Pembukaan NU Expo dihadiri oleh Wali Kota Banjar serta jajarannya, pengurus PBNU, dan berbagai lapisan masyarakat.

Sementara itu Ketua Panitia Munas dan Konbes NU 2019 KH. Eman Suryaman menjelaskan bahwa soal ekonomi ini sangat penting dan harus diprioritaskan dalam rangka mewujudkan kedaulatan rakyat.

“Oleh karena itu diperlukan sinergi antara pemerintah dengan masyarakat NU, di wilayah Banjar dan wilayah lainnya,” kata Ketua PBNU Bidang Ekonomi itu.

Ajang NU Expo 2019 ini, menurut Eman, sebagai ajang menumbuhkan ekonomi kerakyatan.

(Moh Nawawi, Tim Semut-Lebah)

Komentari