NU Jabar Award
NU Jabar Award

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat akan menyelenggarakan NU Jabar Award. Menurut Ketua PWNU KH Hasan Nuri Hidayatullah, award ini sebagai penghargaan atas peran serta PCNU dalam menggerakkan roda organisasi.

“Untuk memastikan partisipasi 27 PCNU se-Jawa Barat, kami memberikan dana stimulan sebesar 7,5 juta rupiah,” ujar Gus Hasan saat melantik PCNU Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 15 November 2018.

Bantuan dana stimulan dari PWNU Jabar kepada PCNU KBB, diserahkan oleh Wakil Ketua PWNU/Ketua Panitia NU Jabar Award H Deden Ki Agus Mubarok.
Bantuan dana stimulan dari PWNU Jabar kepada PCNU KBB, diserahkan oleh Wakil Ketua PWNU/Ketua Panitia NU Jabar Award H Deden Ki Agus Mubarok.

Menurut Sekretaris Panitia NU Jabar Award H Abdul Rofe TU, award ini diharapkan dapat mendorong pengelolaan PCNU yang modern dan maju dalam melayani jamaah.

“Penilaian meliputi administrasi dan kelembagaan, SDM, program dan pelaksanaannya, kaderisasi, dan invetarisasi aset,” ujar Abdul Rofe.

Sementara Sekretaris PWNU Jabar H Asep Saefuddin Abdillah menambahkan bahwa cabang yang sudah tertib organisasi tidak akan kesulitan mengikuti penilaian NU Jabar Award ini.

“Penilaiannya seperti akreditasi sekolah, jadi para pengurus cabang yang mengelola sekolah pasti sudah memahami soal ini,” ujar Kang Asep.

Untuk teknis pelaksanaan, panitia yang dipimpin oleh Wakil Ketua PWNU H Deden Ki Agus Mubarok akan segera mensosialisasikannya ke seluruh PCNU. Tepat pada Harlah NU ke 93 pada 31 Januari 2019, sudah bisa diketahui PCNU mana yang jadi jawara di NU Jabar Award yang perdana ini.

(Tim NU Jabar Award PWNU Jabar)

Komentari