NU Cileunyi, PCNU Kabupaten Bandung, PWNU Jabar, Jawa Barat
Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bandung KH Asep Jamaluddin berfoto bersama Kapolsek Cileunyi, para instruktur, dan peserta TOT Kader Penggerak NU di Cileunyi, Bandung.

Nahdlatul Ulama Kecamatan Cileunyi mengadakan TOT- Kader Penggerak NU Angakatan Pertama selama dua, 26-27 Agustus 2017, di Yayasan Ibnu Rusyid, Sadang Cinunuk, Cileunyi. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara PCNU Kabupaten Bandung, Kapolsek Cileunyi, dan Pemerintahan Kecamatan Cileunyi.

Pembukaan pada Sabtu sore dihadiri Ketua Tanfidziyah PCNU KH. Asep Jamaluddin dan Kapolsek Cileunyi Kompol Dadan Suryana, SH.

TOT NU ini diikuti para kader dari beberapa desa di Kecamatan Cileunyi.

“Kita mengundang beberapa kader dari Ranting NU untuk menjadi peserta. Alhamdulilah ada 60 Peserta TOT yang Hadir,” kata Ketua Pelaksana kegiatan Ali Sodikin, S.Hum.

KH Asep Jamaluddin dalam sambutannya berharap agar peserta bisa mengikuti dengan serius pelatihan kader ini, karena kesempatan seperti ini jarang ada.

“Saya berharap, para kader yang dilatih saat ini bisa menjadi penggerak NU di wilayah masing masing,” ujar Ajengan Asep.

Sementara Kapolsek Kompol Dadan Suryana, SH menyatakan bahwa kegiatan TOT NU ini sangat baik untuk menangkal faham radikalisme dan liberalisme yang akan merusak kerukunan umat beragama, khususnya di wilayah Cileunyi.

“Saya berharap kegiatan semacam ini dilaksanakan setiap tahun secara kontinyu agar kader-kader penggerak NU terus bermunculan,” ujar Kapolsek.

(Akbar Pergunu)⁠

Komentari