NU Care-Lazisnu Majalengka berikan santunan untuk anak yatim dan lansia.
NU Care-Lazisnu Majalengka berikan santunan untuk anak yatim dan lansia.

NU Care-Lazisnu Majalengka menggelar “Buka Bersama  & Santunan Yatim & Duafa” sebagai rangkaian dari acara Menjemput malam Lailatul Qadar, Sabtu (25/05/19) di gedung Al-Hasanah PCNU Kab. Majalengka, Jl. Pangeran Muhammad No.15 Sukahaji Majalengka.

Acara dimulai jam 15.30 diawali dengan pembacaan Maulid Nabi Saw “Albarjanzi” bersama grup marawis Abal Qosim dari pondok pesantren Al-Mizan, Jatiwangi, dilanjutkan khotmil Quran dan doa anak yatim untuk NU, bangsa dan negara yang dibacakan oleh Silvi. Disambung dengan hadloroh, pembacaan Al Quran, selawat Badar, lagu Indonesia Raya dan Syubbanul Wathon.

Ketua NU Care-Lazisnu Majalengka HM Zainal Muhyidin serahkan santunan kepada anak yatim.
Ketua NU Care-Lazisnu Majalengka HM Zainal Muhyidin serahkan santunan kepada anak yatim.

Acra dihadiri 200 orang dari peserta santunan yatim (50 orang), Lansia/Duafa (50 orang), Muspika Sukahaji, PCNU, tamu undangan dan pengurus NU Care-Lazisnu Majalengka.

“Ini merupakan acara tahunan yg digelar NU Care. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih banyak yang menerima manfaat dari acara santunan ini. Bahkan NU Care bisa menjadi lembaga unggulan yang ada PCNU Majalengka”, ujar Ketua PCNU Majalengka H. Dedi Mulyadi, MM.

Ketua PC NU Care-Lazisnu Majalengka H.M. Zaenal Muhyidin berharap melaui acara ini dapat dipanjatkan doa untuk diri sendiri, keluarga, para donatur, NU, bangsa & negara sehingga menjadi berkah bagi semua. Ia juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua donatur yang telah mempercayakan donasinya kpd NU Care-Lazisnu.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial NU kepada masyarakat sekitar, khususnya anak yatim dan duafa/lansia,” ujar Zaenal. “Ini merupakan bentuk syukuran kepada Allah swt atas nikmat, kesehatan, dan kekuatan lahir batin sehingga kita bisa melaksanakan ibadah puasa ramadan dan ibadah lainya,” lanjutnya.

(Mas Atep)

Komentari