Cirebon, NU Jabar Online

Pengurus MWC NU Kecamatan Astanajapura periode 2019-2024 dilantik pada Jumat 29 November 2019, di Kantor Sekretariat MWC NU Astanajapura, desa Kanci Wetan Kabupaten Cirebon yang baru saja diresmikan. (29/11)

Kepemimpinan NU Kecamatan Astajapura, pasangan KH Ahmad Royani (Rais Syuriah) dan H Syafi’i (Ketua Tanfidziyah) dilantik langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syairozi.

Kiai Aziz berpesan kepada para pengurus MWC NU Kecamatan Astanajapura untuk mampu mengelola roda organisasi NU dengan penuh semangat dan khidmat. Sebab, NU merupakan organisasi yang telah lama senantiasa diperjuangkan oleh para ulama terdahulu.

“Kiai-kiai NU dulu sangat telaten dan sabar mengajarkan warganya ilmu dunia dan akhirat. Karena itu, jadikanlah NU sebagai jalan pilihan hidup, MWC NU sebagai kendaraan untuk memajukan NU Kabupaten Cirebon,” ungkapnya, selepas melantik.

Sementara itu, H Syafi’i mengatakan, pihaknya bertekad membawa roda organisasi pada tingkat yang lebih baik lagi. Ia bersama para pengurus lainnya akan berupaya menjalankan kegiatan-kegiatan sosial dan keagamaan dengan maksimal.

Selain itu, pihaknya akan bersinergi dengan seluruh stake holder yang ada di wilayah kecamatan Astanajapura.

“TNI dan Polisi misalnya, paling tidak untuk membentengi warga NU (Nahdliyyin) dari paparan radikalisme dan terorisme yang kian marak terjadi di Indonesia,” jelasnya.

Untuk mencapai tekad itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar rapat kerja. Diharapkan program kerja dari masing-masing pengurus dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga hasilnya bisa dinikmati masyarakat sekitar.

“Mohon doanya agar kami dapat melaksanakan amanah ini sampai akhir masa khidmat nanti,” pungkasnya.

Selepas pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Mau’idhoh Hasanah yang diisi oleh Wakil Rais Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Ahmad Muthohar.

Setelah itu, peresmian Kantor MWC NU Kecamatan Astanajapura, dengan prosesi potong nasi tumpeng di atas panggung acara.

(Abdul Muizz)

Komentari