Bandung, NU Jabar Online

Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan pemilihan Duta Pelajar Putri NU. Kegiatan duta ini bertujuan untuk membangun rasa percaya diri, menggali potensi yang dimiliki kader serta untuk membentuk kader IPPNU yang cerdas dan berakhlak baik. Kegiatan Duta pelajar inipun sebagai bentuk dari merealisasikan program kerja PW IPPNU Jawa Barat.

Kegiatan duta pelajar ini merupakan ajang kompetensi berbasis pelajar yang dikemas secara milenial dan merupakan ajang kontes bergengsi untuk memunculkan pelajar-pelajar yang unggul di bidang keagamaan, pengetahuan, kecantikan serta bakat yang dimilikinya. Menurut ketua Panitia, Siti Latifah saat ditemui di sekretariat PW IPPPNU Jabar menyampaikan bahwa seorang pelajar harus pandai, kreatif, inovatif serta memiliki visi jelas untuk meununjang eksitensi dalam mengamalkan ilmu yang dimilikinya.

“Kegitan ini merupakan bagian dari program yang dihadirkan oleh PW IPPNU Jawa Barat untuk para kader dan anggota IPPNU Se-Jabar dalam meengeksplorasi keunggulan yang dimilikinya sesuai dengan bidang yang diminatinya.” Katanya.

Ia menjelaskan, bahwa ada tiga tahapan dalam proses pemilihan duta yang baru pertama kali digelar ini. Pertama, tahap seleksi dengan mengirimkan video perkenalan, alasan mengikuti kegiatan serta arti IPPNU menurut versi masing-masing, tahapan seleski ini sudah gelar pekan lalu. Tahapan selanjutnya yakni karantina, dalam tahapan ini hanya diikuti oleh para finalis terbaik perwakilan kota/kabupaten se Jawa Barat. Pada tahapan karantina ini para finalis akan diberikan materi dan dibekali pelatihan dengan bimbingan narasumber handal dan kredibel sesuai dengan bidangnya.

Tahapan terakhir yakni acara puncak penganugerahan dengan menampilkan bakat yang dimiliki oleh masing-masing finalis.“Setelah menjadi finalis danselanjutnya kita berikan pelatihan dengan menghadirkan narasumber yang handal dan kredibel dibidangnya, selanjutnya para finalis akan menunjukkan bakatnya dan hasil pelatihan pada acara puncak dengan diberikan pertanyaan oleh para panelis yang sudah kita siapkan, adapun kegiatan puncak Insyaallah akan digelar di Aula PWNU Jawa Barat” Tambah gadis kelahiran Cianjur ini.

Sementara itu Ketua IPPNU Jawa Barat, Nurul Fatonah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kegiatan yang pertama kali diadakan, Iapun megapresiasi cabang-cabang yang sudah mengirimkan para kader terbaiknya. Selain itupun Ia memohon doa dan dukungan dari semua pihak untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

(Siti Fatonah)

Komentari