KSP Nahdlatul Tujjar, RAT, Soreang, PWNU Jabar, Jawa Barat
Rapat Akhir Tahun Koperasi SImpan Pinjam Nahdlatul Tujjar Kabupaten Bandung.

Pengurus Koperasi Simpan Pinjam Nahdlatul Tujjar (KSP. “NAHDLAR”) Kabupaten Bandung Jawa Barat menyelengarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 4 tahun buku 2017 di sebuah rumah makan di Soreang, Bandung (21/01/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota KSP Nahdlatul Tujjar. Tampak hadir Ketua Koperasi H Saepuloh, M.Pd., Ketua Dewan Pengawas H Usep D Rostandi, MA., dan Kasie Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bandung Dede Suwarman, SE.

Dalam sambutannya Dede Suwarman mengatakan bahwa Rapat Anggota Tahunan merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam kehidupan koperasi.

“RAT ini memutuskan kebijakan, mengevaluasi dan menilai kinerja yang dilakasanakn oleh  pengurus dan rencana kegiatan pada tahun akan datang. RAT merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam koperasi,” tutur Dede Suwarman

Lebih lanjut, Dede berpesan agar koperasi lebih maju maka pengurus koperasi harus punya “Sajuta”, yaitu sabar, jujur dan tabah dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.

Sementara itu, KSP Nahdlatul Tujjar H. Saepuloh menjelaskan bahwa diusianya yang ke 6 tahun, Koperasi Nahdlatul Tujjar terus mengalami peningkatan baik dari asset dan pendapatan dari tahun sebelumnya.

“Posisi keuangan di tahun 2017, mengalami peningkatan asset sebesar 41,08 % dari sebelumnya, dan begitu pula pendapatan koperasi meningkat sebesar 27,5 %,” tutur H Saepuloh yang juga merupakan Sekretaris PW Pergunu Jawa Barat.

Lebih lanjut, Saepuloh menjelaskan bahwa keberhasilan ini merupakan sebuah wujud dari tanggung jawab bersama ungtuk membangun koperasi baik pengurus, pengawas dan anggota.

“Peningkatan asset dan pendapatan koperasi merupakan keberhasilan kita semua, baik pengurus, pengawas dan anggota. Semua mempunyai peran yang sangat penting dalam mewujudkan koperasi yang maju dan sehat serta bermanfaat bagi anggota,” tutur Saepuloh.

Sementara itu, salah satu anggota Koperasi Fahrudin menyatakan bahwa dengan ikut bergabung di KSP Nahdlatul Tujjar, terasa manfaat yang sangat besar termasuk keinginnya membangun rumah tinggal dapat terwujud.

“Saya senang ikut bergabung di koperasi Nahdlatul Tujjar, dengan ikut koperasi ini saya bisa membangun rumah dan merintis usaha jualan mainan di sekolah,” tutur Fahrudin.

(KSP Nahdlar)

Komentari