Peserta MABAR Ramadan IPNU-IPPNU Kota Depok 1440 H.
Peserta MABAR Ramadan IPNU-IPPNU Kota Depok 1440 H.

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Depok, mengisi bulan Ramadhan kali ini dengan  mengadakan kegiatan MABAR Ramadan (12/5).

MABAR atau Majelis Bareng di Bulan Ramadhan kegiatan yang utamanya berisi kajian-kajian seputar Ramadan. “Hal yang unik dari ‘Mabar’ kali ini yaitu  kajian tematik yang dilakukan berdasarkan referensi kutubutturots atau berdasarkan rujukan dari kitab-kitab kuning yang mahsyur di kalangan pesantren,” ujar Ketua PC IPNU Depok Faizal Rizqi.  “Namun dikemas dengan metode ‘fun discussion’ yang ringan dan bisa diserap tidak hanya oleh santri tapi juga oleh kalangan pelajar umum,” lanjutnya.

Pelaksanaan MABAR Ramadan IPNU-IPPNU Kota Depok 1440 H.
Pelaksanaan MABAR Ramadan IPNU-IPPNU Kota Depok 1440 H.

Mabar Ramadan di gelar di Ruang Auditorium Lt. 2 Gd. PCNU Kota Depok, terlaksana atas kerjasama antara PC IPNU-IPPNU, PAC IPNU-IPPNU dan MWC NU se-Kota Depok.

“Kegiatan ini juga akan dilaksanakan di beberapa titik selama bulan Ramadan tahun ini,” papar Faizal.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih baik kepada para pelajar, khususnya tentang fikih dan amaliyah seputar Ramadan, melalui sudut pandang Ahlus sunnah waljama’ah an-Nahdliyah.

(Zoan & Hg)

Komentari