Sako Ma'arif NU, PCNU Kota Bandung, Pramuka, PWNU Jabar, Jawa Barat
Peluncuran Sako Ma'arif NU oleh LP Ma'arif NU Kota Bandung.

LP Ma’arif NU Kota Bandung menggelar Peluncuran Sako (Satuan Komunitas) Ma’arif NU yang berlangsung di halaman SMK Medina, Bandung, Rabu (16/8/2017) dengan tema “Ahlussunnahwaljama’ah An-Nahdliyah: Kokohkan Karakter Generasi Bangsa”. Tak kurang dari 250 Pramuka Penegak mengikuti kegiatan ini.

Peluncuran ditandai dengan Seminar mengenai Bahaya Narkoba, penghijauan halaman SMK Medina, dan penyembuhan berhenti merokok untuk peserta dan undangan.

Ketua Panitia Rifa Anggyana mengemukakan pada kegiatan ini juga dibacakan Ikrar Pramuka LP Ma’arif NU Kota Bandung dan penganugrahan Piala Walikota Bandung dalam Inovasi Penguatan Pendidikan Karakter di Kota Bandung dan Inovasi Pramuka PBB Pramuka Asmaul Husna Baris dan Berdoa dari Kemenag Kota Bandung kepada SMK Medina.

Sako Ma'arif NU, PCNU Kota Bandung, Pramuka, PWNU Jabar, Jawa Barat
Foto bersama Pengurus PCNU, LP Ma’arif dan Sako Ma’arif NU Kota Bandung.

“SMK Medina menjadi perwakilan Sako Ma’arif NU Kota Bandung dan menjadi utusan Kota Bandung juga Jawa Barat dalam Perwimanas 2 di Magelang pada September yang akan datang,” papar Rifa. Perwimanas adalah Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif NU tingkat Nasional.

Ketua LP Ma’arif NU Kota Bandung Saepuloh ikut bangga dengan peluncuran ini. Menurutnya, Sako Ma’arif NU Kota Bandung akan menjadi jalan penguatan karakter anak muda sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang lebih baik di masa depan.

“NKRI harga mati!” ujar Saepuloh penuh semangat.

Sementara itu Ketua Sako Ma’arif NU Kota Bandung Hj. Rini Iriani menuturkan bahwa acara ini semakin mempererat silaturahmi antargenerasi keluarga besar NU Kota Bandung. Peluncuran ini juga meningkatkan semangat kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air Indonesia.

“Nasionalisme akan semakin terpatri dalam jiwa sehingga kita suka rela dan ikhlas menyatakan, NKRI harga mati,” tegas Rini.

Turut hadir dalam peluncuran ini Ketua PCNU Kota Bandung KH Maftuh Kholil, Kepala Kemenag Kota Bandung Dr H Yusuf, M.Pd, Ketua Sako Ma’arif NU Jabar, Ketua Yayasan YAPINU Kota Bandung, dan undangan lainnya.

(PC LP Ma’arif Kota Bandung)

Komentari