Juara I Lomba Hadroh PCNU KBB, Sumber Foto : Panitia Pelaksana

Bandung Barat, NU Jabar Online

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2019, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung Barat menyelenggarakan lomba Hadroh, Kegiatan tersebut digelar di halaman kantor PCNU Kabupaten Bandung Barat. Ahad (20/10).

Sekitar 25 tim hadroh turut mengikuti lomba yang terdiri dari perwakilan dari setiap Pesantren, yang hampir mewakili dari seluruh kecamatan. KH. Dr. Ilyas Rifa’i, MA, UST. Iman Hawari, M. AG. dan H. Aceng Mukmin Dalam perlombaan ini bertindak sebagai juri.

Ketua Panitia KH. Yusuf Abd Qodir, Lc. menyampaikan “kegiatan ini sengaja digelar tidak sekedar perayaan seremonial saja, namun juga sebagai upaya untuk meningkatkan kebersamaan silaturahmi antar pengurus MWC NU Kab. Bandung Barat yang memiliki grup Hadlroh di Pesantrennya”.

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris PCNU KH. Yusuf Sugiana, M.MPd. yang juga mengirimkan grup hadroh binaannya, dan hadir juga beberapa pengurus MWC NU KBB, Hadiah utama uang sebesar Rp. 1.750.000 untuk juara I, Rp. 1.250.000 untuk juara II,  Rp. 1.000.000 untuk juara III. dan juara harapan juga mendapatkan hadiah.

Selain itu Yusup mengungkapkan “lomba ini sebagai upaya untuk mengembangkan bakat seni suara, sebagai tanda kecintaan kepada Baginda Nabi Saw.” pungkasnya.

(Saprudin/Adhia Turmudzi)

Komentari