PCNU Kota Bandung, KH Agus Syarig Hidayatullah, KH M Tajudin Subki, PWNU Jabar, Jawa Barat
KH Agus Syarif Hidayatullah, Lc., MA., (Ketua Tanfidziyah) bersama KH M Tajudin Subki (Rais Syuriyah) memimpin PCNU Kota Bandung periode 2018-2023. Foto: Yudha Satria-RMOL Jabar

KH M Tajudin Subki dan KH Agus Syarif Hidayatullah, Lc., MA, terpilih sebagai Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Bandung dalam konferensi cabang di Pondok Pesantren Nurul Iman kecamatan Bojongloa Kidul, Minggu, 25/2/2018.

“(Jabatan) Ini adalah sebuah amanah. Mudah-mudahan saya bisa bertanggungjawab dengan baik,” ujar Ajengan Agus. “Langkah awal kami adalah berkonsolidasi dengan MWC-MWC, sekaligus ranting-rantingnya untuk memberikan kepercayaan diri bahwa ber-NU di Kota bandung adalah hal yang luar biasa,” paparnya.

Kiai Agus berharap, dibawah kepemimpinannya PCNU Kota Bandung bisa menjadi contoh yang baik bagi PCNU lain yang ada di Jawa Barat.

Pesan Gus Hasan

Saat membuka Konfercab, Ketua PWNU Jabar KH Hasan nUri Hidayatullah berpesan agar para pengurus NU  senantiasa menjaga tradisi-tradisi NU yang telah diwariskan para sesepuh NU terdahulu.

Ketua PWNU Jabar KH Hasan Nuri Hidayatullah saat membuka Konfercab PCNU Kota Bandung. Foto: Cipta Permana-Tribun Jabar

“Saya berpesan agar nilai-nilai keulamaan ini harus tetap dijaga,” ujar Gus Hasan.

Pengasuh Pesantren Ash-Shiddiqiyah Karawang itu juga berharap Konfercab NU Kota Bandung ke-18 ini dapat melahirkan pengurus yang bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Nahdatul Ulama di Kota Bandung.

“Mudah-mudahan konfercab ini bisa melahirkan pemimpin yang membawa kemandirian kepada organisasi,” harapnya.

(Dari berbagai sumber)

Komentari