Pagar Nusa, PCNU Majalengka, PBNU, PWNU Jabar, Jawa Barat
Ketum PBNU KH Dr Said Aqil Siroj menerima rombongan Pagar Nusa dan PCNU Majalengka di Gedung PBNU, Jakarta.

Dalam rangka konsolidasi organisasi, PC Pagar Nusa Majalengka bersilaturahmi dengan Ketua Umum PBNU KH Dr Said Aqil Siroj di Gedung PBNU, Jakarta. Rombongan Pagar Nusa dipimpin langsung oleh Abah Dulloh Darja Kusuma selaku ketua. Kepemimpinan pendekar yang dikenal dengan nama Ki Jati Mulya ini cukup mengakar di Majalengka, ditandai dengan banyaknya program dan pengembangan jejaring organisasi. Rutinan malam mingguan yang digelar dengan latihan pencak silat, menjadi program pengkaderan untuk mencetak para pesilat muda.

“Dalam mengisi kemerdekaan, kami ingin merawat tradisi seni beladiri pencak silat dengan mengenalkannya ke generasi muda,” ujar Abah Dulloh saat bersua Kiai Said. “Ini merupakan bentuk tanggung jawab dalam melestarikan warisan para pendahulu kita,” sambungnya.

Kiai Said memberikan apresiasi atas kinerja PC Pagar Nusa Majalengka itu. Ia berharap, selain menjadi pertahanan NU, Pagar Nusa juga menjadi organisasi yang progresif dalam bidang pembinaan generasi muda. Kiai asal Kempek ini merasa prihatin atas fenomena generasi muda , yang gampang terombang-ambing oleh serbuan informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Pagar Nusa harus bisa menjadi pagarnya para ulama Majalengka dalam mendakwahkan Islam yang rahmatan lil ‘alamiin,” ujar Kiai Said.

Kiai Said juga mendorong agar Banom-banom NU di tingkat cabang, terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya yang dibuktikan dengan kemampuan memberikan manfaat yang lebih baik dalam melayani kepentingan jamaah.

Tampak hadir dalam silaturahmi tersebut, Ketua Tanfidziyah PCNU Majalengka KH Harun Bajuri, Rais Syuriyah KH Yusuf Karim, serta Ketua dan Sekretaris Forum Kiai Pengasuh Pesantren se-Kabupaten Majalengka Kiai Aliyudin.

(Firman/PCNU Majalengka)

Komentari