PP PERGUNU, Universitas Terbuka, PWNU Jabar, Jawa Barat
Prof Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. bersama KH Dr Asep Saifuddin Chalim menandatangani kerjasama UT dengan PP PERGUNU.

Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PP PERGUNU) dan Universitas Terbuka (UT) sepakat menjalin kerjasama dalam bidang meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan sumber daya manusia Indonesia, khususnya guru di bawah binaan PERGUNU.

Kesepakatan kerjasama ditandai melalui penandatanganan naskah kerjasama oleh Ketua Umum PP PERGUNU Dr KH Asep Saifuddin Chalim dan  Rektor UT Prof Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. di Aula Gedung Institut KH Abdul Chalim  (IKHAC) Pacet Mojokerto, Senin (14/8/2017). Dalam penandatangan ini juga turut hadir Warek IV Bidang Kerjasama dan Penguatan Institusi Dr H. Muhammad Yunus dan beberapa pengurus Pusat PP PERGUNU, di antaranya Dr H Gatot, Dr H Romi Siswanto Hamzah, dan H Saepuloh.

Menurut Rektor UT Prof Ojat Darojat, kesepakatan kerjasama yang terjalin dengan PP PERGUNU  ini akan sangat bermanfaat bagi UT. “Di UT terdapat Catur Dharma yang mencakup pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat, dan percontohan moral. Semua bidang ini bisa dikerjasamakan antara UT dan PP PERGUNU,” ujar Prof Ojat.

Sementara itu, Ketua Umum PP PERGUNU Dr KH Asep Saifuddin Chalim menyatakan kerjasama yang dijalin dengan UT meliputi lima hal, yaitu pertama, peningkatan sumber daya manusia dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kedua, peningkatan kinerja organisasi dan kelembagaan. Ketiga, kerjasama dalam penyelenggaraan kelompok belajar UT berbasis pesantren pada wilayah PERGUNU. Keempat,  kerjasama dalam penyelenggaraan pelatihan bagigGuru dan lainnya. Dan kelima, kerjasama dalam pelaksanaan seminar nasional dan internasional.

“Kesepakatan kerjasama hendaknya tidak hanya sebatas penandatanganan, tetapi betul-butul dapat segera dimplentasikan,” harap KH Asep menutup sambutannya.

(PP PERGUNU)

Komentari