NU Jabar Online, Cirebon

Jamiyah Waqiah Permata Hati (WPH) launching program Sejuta Alwaqiah At Home (Sehat), Sabtu malam (4/4/2020). Bertempat di Pondok Pesantren (Pontren) Babakan, Ciwaringin, launching gerakan Sehat dilakukan melalui talkshow live di Hikam TV.

Dipimpin dua motor penggerak Jamiyah WPH KH Lukmanul Hakim dan KH Badruddin Hambali, acara diawali dengan penyampaian latar belakang digagasnya gerakan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut KH Lukmanul Hakim menyampaikan, gerakan Sehat adalah bentuk munajat bersama dalam rangka ikhtiar mencegah pandemi Covid-19 dan ingin mewujudkan Indonesia sehat.

“Kami dari Jamiyah Waqiah Permata Hati mengajak seluruh kaum muslimin untuk membaca Surat Al Waqiah minimal sekali di rumahnya masing-masing, bila perlu mengajak seluruh anggota keluarganya. Waktu pelaksanaannya rutin setiap Sabtu malam Ahad,” ujar Kang Lukman, sapaan akrabnya.

Ia berharap, dengan turut berpartisipasi membaca dan mensyiarkan gerakan membaca sejuta Surat Al Waqiah ini menjadi amalan jariyah sekaligus kelak digolongkan bersama para ahlul Qur’an. Bukan tidak mungkin gerakan ini juga terus berlanjut setiap malam Minggu pasca redanya penyebaran Covid-19.

Untuk teknisnya, pembacaan dilakukan di rumah atau tempat aktivitas masing-masing. Termasuk para anggota jamiyah yang biasanya berkumpul di malam Minggu, karena Corona juga membaca Surat Waqiah di rumah.

Sebelumnya, WPH telah menyosialisasikan gerakan Sehat ini kepada masyarakat luas melalui media sosial. Bahkan, yang ingin ikut berpartisipasi dalam gerakan ini dipersilahkan mengisi form pendaftaran melalui Google Form, dengan harapan target sejuta bacaan Surat Al Waqiah tercapai dan bisa terdata secara baik.

“Demi mensyiarkan sejuta bacaan Surat Al Waqiah ini kiranya berkenan turut mengajak dan mem-publish serta men-share ke berbagai media sosial,” kata Kang Lukman. (Yasir/C+5)

Sumber : https://cirebonplus.com/berita/jamiyah-wph-launching-gerakan-sehat-sejuta-alwaqiah-at-home-untuk-cegah-corona/

Komentari