IPNU, IPPNU, Tanjungkerta, Sumedang, PWNU Jabar
PAC IPNU-IPPNU Tanjungkerta Sumedang adakan Makesta.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tanjungkerta mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Desa Cipanas Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, Kamis (25/05).

Kegiatan yang bertema Aktifkan Diri, Kembangkan Potensi, dan Raih Prestasi Melalui Organisasi ini dihadiri oleh 30 orang.

Ketua PAC IPNU Tanjungkerta Agus Maulana mengatakan Makesta ini dilaksanakan untuk mencetak kader NU yang berkualitas.

“Semoga dengan adanya Makesta ini, kami mampu mencetak kader-kader IPNU-IPPNU yang baru dan benar-benar berkualitas sesuai dengan kebutuhan organisasi. Sehingga keberadaan IPNU-IPPNU sebagai wadah menyerap aspirasi pelajar NU bisa berjalan maksimal.”

Sementara Ketua Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Tanjungkerta, Andy Zaini, yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa Makesta adalah modal awal untuk menjadi pengurus NU yang berkualitas karena kalau kaderisasinya bukan dari IPNU-IPPNU rasa memiliki NU-nya itu kurang.

Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU Kabupaten Sumedang, Saepul Hamdan, menegaskan bahwa semua kader dan pengurus IPNU-IPPNU di semua tingkatan agar mengutamakan dan menjaga aset kader yang sudah ada, agar tetap tumbuh subur serta berkembang, beberapa program kerja yang kiranya perlu, mohon segera direalisasikan.

“Mari laksanakan agar terselesaikan, proses regenerasi harus senantiasa berjalan, kami harap peserta Makesta diinventarisir dan ada tindak lanjut agar semua konsisten untuk terus berproses di IPNU-IPPNU,” tegas Saepul. (M Sofyan Saefulloh/Mukafi Niam/NU Online)

Komentari