IPNU-IPPNU, LAKMUD, PCNU Sumedang, PWNU Jabar, Jawa Barat
Peserta LAKMUD Zona Barat IPNU-IPPNU Sumedang berpose bersama.

Pengurus Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Kabupaten Sumedang pada tahun 2017 ini menambah kader baru sebanyak 90 orang. 47 dari wilayah timur dan tengah dan 43 dari wilayah barat. Degan semakin banyaknya kader NU ini diharapkan NU ke depan akan menjadi lebih kuat. 

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Pengurus Cabang IPNU Kabupaten Sumedang Saepul Hamdan dalam penutupan LAKMUD Zona Barat, Ahad (27/8/2017) di Pondok Pesantren Miftahussa’adah, Cimarias, Pamulihan, Sumedang .

Saepul juga berharap mudah-mudahan proses kaderisasi yang dilaksanakan oleh IPNU IPPNU Sumedang tahun berikutnya bisa lebih baik lagi.

Penutupan LAKMUD zona barat yang mengangkat tema “Kaderisasi atau Mati” ini, juga dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Miftahussa’adah KH Dadang Abdulloh, juga Sekretaris LP Ma’arif Kabupaten Sumedang Acep Komarudin Hidayat yang sekaligus menutup kegiatan LAKMUD zona Sumedang barat tersebut.

Acep yang pernah menjadi ketua IPNU Sumedang mengatakan bahwa LAKMUD ini memiliki tujuan yang sangat dalam artinya.

Dalam acara ini para kader PNU IPPNU di Kabupaten Sumedang didorong agar mampu menguasai segala aspek yang ada, baik tentang ke-NUan, ke-Aswajaan, dan segala ilmu ataupun bidang yang dapat memajukan negara kita, khususnya Kabupaten Sumedang,” papar Acep.

(Dudi Abdurohman/Mang Ayi/PCNU Sumedang)

Komentari