KH Hasan Nuri Hidayatullah, Gus Hasan, Takbir Keliling, PWNU Jabar, Jawa barat
KH Hasan Nuri Hidayatullah, Ketua PWNU Jabar.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat mengutuk keras kebidaban Israel terhadap kaum muslim Palestina dan pemblokiran Masjid Al-Aqsa sebagai tempat suci ketiga bagi umat Islam.

“Di zaman yang merdeka ini, kekerasan yang mengakibatkan korban jiwa, atas nama apa pun sangat tidak dibenarkan,” tegas Ketua PWNU Jabar KH Hasan Nuri Hidayatullah .

Gus Hasan, demikian Pengasuh Pesantren Ash-Siddiqiyah Karawang itu akrab disapa, berharap agar Pemerintah Indonesia segera memberikan pernyataan dan sikap tegas atas kekerasan terhadap rakyat Palestina yang dilakukan oleh Israel itu.

“Sikap yang tegas itu sebagai bentuk perhatian dari negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Jangan lupa, saat Indonesia merdeka, Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia,” tambah Gus Hasan mengingatkan.

“Menurut kami, sangat wajar kalau sekarang muncul pertanyaan, mana peran kelompok-kelompok dari negara-negara yang menjadi tetangga terdekat Palestina, yang selalu gencar meneriakan jihad perang, tetapi hanya berdiam diri ketika sekarang Palestina teraniaya?” lanjutnya.

Sebagai Ketua PWNU Jabar, Gus Hasan mengajak seluruh elemen bangsa khususnya kaum muslim, untuk ikut andil dalam meringankan kedholiman yang dialami oleh saudara-saudara di Palestina, minimal dengan berdo’a dan bermunajat kepada Allah agar segera diturunkan pertolongan bagi rakyat Palestina yang sedang teraniaya.

Komentari